Sensasi Kesegaran dalam Semangkuk Rujak Es Krim Pak Paino

Sensasi Kesegaran dalam Semangkuk Rujak Es Krim Pak Paino
Semangkuk rujak es krim Pak Paino. (Inibaru.id/ Mayang Istnaini)

Rujak atau es krim paling pas dinikmati saat terik siang. Apalagi kalau perpaduan keduanya disajikan dalam satu mangkuk. Hm, tentu lebih nikmat!

Inibaru.id – Di tengah cuaca terik siang hari paling nikmat jika menyantap es krim atau rujak. Hm, bagaimana kalau keduanya disajikan dalam satu santapan? Yap, kamu bisa menemukannya di Kota Yogyakarta. Tepatnya di Jalan Harjowinatan, Pakualaman, Kota Yogyakarta.

Rujak es krim Pak Paino namanya. Bersama sang istri, Paino telah berjualan rujak es krim sejak 1990. Bahkan sebelum rujak es krim marak di Yogyakarta lo. Sejak 1990 sampai sekarang pula Paino masih setia berjualan rujak es krim menggunakan gerobak laiknya es puter.

 

Paino masih setia berjualan dengan gerobak es krim. (Inibaru.id/ Mayang Istnaini)

Dalam seporsi rujak es krim, kamu bisa menikmati rujak serut yang terdiri dari berbagai macam buah. Misalnya belimbing, bengkuang, mentimun, jambu air, dan kedondong. Di atas serutan rujak akan dibubuhi es krim homemade yang segar karena terbuat dari campuran susu dan buah asli.

Oya, rujak serut sudah terasa sedikit pedas, Millens. Tapi kalau kamu merasa kurang pedas, kamu bisa membubuhkan sambal kacang sesuai keinginan. Semakin pedas, rasanya semakin segar dan menggugah selera. Ha-ha!

Berbagai macam buah yang sudah diserut menjadi rujak. (Inibaru.id/ Mayang Istnaini)

Fyi, rujak es krim Pak Paino sudah beberapa kali tampil di layar kaca. Kesegarannya juga sering mendapat ulasan menarik oleh food blogger baik dari Yogyakarta maupun kota lainnya. Wah, terbayang kan bagaimana kualitas rujak es krim Pak Paino?

Kalau kebetulan singgah ke Yogyakarta, nggak ada salahnya lo kamu ikut menjajal sensasi kesegaran rujak es krim Pak Paino. Cukup dengan Rp 7 ribu per porsinya, kamu sudah mendapat penawar dahaga saat terik siang. Yuk, agendakan! (Mayang Istnaini/E05)