Ngudap Waffle dan Es Krim Gulung Pisang ala Kedai Ngeskrim

Ngudap Waffle dan Es Krim Gulung Pisang ala Kedai Ngeskrim
Dalam satu porsi, kamu akan mendapatkan empat potong waffle dan es krim gulung tanpa topping. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Yuk, intip ulasan mengenai es krim gulung pisang dan waffle es krim stroberi yang tersedia di Kedai Ngeskrim, Semarang!

Inibaru.id – Panas-panas enaknya cari yang segar-segar. Betul nggak, Millens? Apalagi, kalau mood sedang buruk. Duh, jadi perlu menyegarkan pikiran kembali! Nah, biar harimu jadi ceria, makan es krim bisa jadi pilihan. Alih-alih makan es krim yang disajikan dalam bentuk scoop, kamu bisa makan es krim gulung sambil nongkrong di Kedai Ngeskrim. Tempat ini asyik banget buat makan es krim di Semarang. Sudah pernah coba?

Es Krim Gulung Pisang

Es krim gulung vanila dengan tambahan pisang. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Ada sejumlah ice cream base di Kedai Ngeskrim, yakni cokelat, vanila, dan stroberi. Kala itu, saya mencicipi es krim gulung vanila yang diberi campuran pisang.

Proses pembuatan es krim diawali dengan mencairkan bubuk es krim. Adonan es krim tersebut diletakkan di atas mesin pembuat es krim. Kemudian, potongan buah pisang ditambahkan ke adonan tersebut. Sembari mendinginkan es krim, potongan pisang tersebut dihaluskan dengan cara mencacahnya. Setelah tercampur, es krim diratakan dan dibentuk kotak. Terakhir, es krim pun digulung dan ditata dalam wadah.

Setelah potongan pisang dicampurkan dan diratakan, es krim pun digulung. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Meski proses pencacahan kedua bahan tersebut berlangsung singkat, pisang terasa lembut dan tercampur rata di dalam es krim. Nggak salah, perpaduan antara vanila dan pisang memang endeus banget! Manisnya nggak bikin enek. Pisangnya juga nggak sepat.

Oya, ada sedikit potongan pisang yang dijadikan topping akhir. Sayang, topping­ tersebut kurang banyak bagi saya. Ha-ha. Kegiatan icip-icip ini membuat saya paham mengapa es krim vanila pisang merupakan varian paling laris sepanjang bulan Oktober.

Es krim gulung diletakkan dalam wadah. Wadah ini memuat 8 es krim gulung, lo. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Oya, dalam satu wadah seharga Rp 15.000, kamu bakal mendapat es krim 8 gulung. Cukup banyak, bukan? Pasti puas, deh!

Waffle Ice Cream Strawberry

 Porsi waffle ini bakal membuatmu cukup kenyang. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Waffle ice cream di kedai ini memiliki tekstur yang cukup empuk meskipun belum memiliki kombinasi kerenyahan dan kelembutan yang sempurna. Seenggaknya, saya suka wangi kue yang menguar dari waffle ini. Es krimnya? Nggak usah dipertanyakan. Tetap enak dan lembut meskipun tanpa campuran apa pun.

Dengan harga Rp 18.000, kamu bisa mendapatkan empat potong waffle dengan campuran es krim original favoritmu.

Tifany, marketing dari Kedai Ngeskrim memberi tahu saya cara makan waffle dan es krim yang asyik. Perlu kamu tahu, waffle ini sullit dipotong dengan sendok. Karena itu, lebih baik kamu mencuil waffle menjadi potongan kecil-kecil dengan tangan. Setelah itu, taruh waffle dan es krim dalam satu sendok, lalu suapkan ke mulut. Rasanya mantap! Ha-ha.

Nggak perlu ragu untuk mencicipi aneka es krim di Kedai Ngeskrim. Highly recommended! (Ayu S Irawati/E05)

 

Kedai Ngeskrim

Jenis         : Kafe

Alamat      : Jalan Timoho Barat III No. 35, Tembalang, Semarang

Jam Buka  : 13.00 – Rp 10.30 WIB(Sabtu libur)

Harga        : Rp 5.000 – Rp 20.000