Pengin Mi Ongklok tapi Nggak Bisa ke Wonosobo? Beli Mi Ongklok Instan Saja!

Ada yang bilang, belum ke Wonosobo kalau belum makan mi ongklok. Namun, kini nggak harus ke Wonosobo untuk mencicipi makanan khas Kota ASRI ini sebagaimana aslinya, karena sudah ada kemasan instannya. Hm, seperti apa ya?

Pengin Mi Ongklok tapi Nggak Bisa ke Wonosobo? Beli Mi Ongklok Instan Saja!
Mi ongklok instan dengan beragam variasi rasa. (Desta Hatmoko Aji)

Inibaru.id – Mi Ongklok begitu lekat sebagai makanan khas Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Masyarakat setempat bilang, belum ke Wonosobo kalau belum makan mi bercita rasa gurih tersebut. Nah, buat kamu yang rindu dengan kuliner ngangeni itu, mi ongklok kini telah tersedia dalam bentuk instan loh.

Mulai beredar di Wonosobo sejak 2016, inovasi mi ongklok dalam kemasan ini mulai dijual hingga seluruh Indonesia, bahkan saat ini sampai ke luar negeri. Seperti mi instan yang banyak dijual di pasaran, mi ongklok instan ini juga mempunyai berbagai pilihan rasa. Ada rasa original, lombok ijo, dan superpedas. Ada juga kemasan premium yang merupakan paket lengkap.

Mi ongklok superpedas menjadi salah satu varian yang paling banyak diminati masyarakat. Menggunakan cabai setan bubuk, rasa superpedas ini dijamin bakal nampol banget! Varian ini cocok banget buat kamu yang memang doyan makan pedas. Hm, must-try-item nih!

Baca juga:
Ide Kreatif Desta yang Lahirkan Mi Ongklok Instan
Rekomendasi: 5 Kuliner Khas Kendal yang Patut Kamu Coba

Sebungkus mi ongklok instan berisi mi, kucai kering, tahu kering, bubuk bumbu, bubuk cabai, dan kecap. Cara membuatnya nggak sulit kok, nggak jauh beda sama mi instan pada umumnya. Soal rasa, mirip banget aslinya! Jadi, dijamin mi instan ini bakal bikin kangenmu pada mi ongklok terobati.

Yap, kualitas produk yang diproses dalam industri rumahan ini memang jaminan mutu. Rasa aslinya benar-benar terjaga. Terus, yang paling penting, produk ini sudah memiliki surat izin dari Dinas Perdagangan dan label halal dari MUI loh, Millens. Jadi, nggak perlu khawatir dengan keamanan produk ini.

Mi ongklok instan ini juga cukup sehat untuk dikonsumsi karena nggak mengandung bahan pengawet buatan. Namun begitu, produk yang diciptakan Desta Hatmoko Aji tetap bisa bertahan hingga sekitar 10 bulan lantaran disimpan di bungkus plastik yang terbuat dari aluminium foil. Wah, bisa stok banyak-banyak nih! Ha-ha.

Oya, selain dalam bungkus aluminium foil, mi ongklok instan tersebut juga bakal dipasarkan dalam bentuk cup. Saat ini model kemasan baru tersebut tengah diuji coba di pasaran. Wah, inovatif!

Baca juga:
Mengulik Masa Lalu Bangunan Tekodeko Koffiehuis
Mencicip Kelezatan Penganan di Lima Warung Makan di Temanggung

Harga mi ongklok instan cukup terjangkau, Millens. Untuk rasa original harganya Rp 7.500, sedangkan rasa superpedas dan lombok ijo dibanderol seharga Rp 8.500. Sementara, mi ongklok instan kemasan premium dijual seharga Rp 12.500. Nggak overbudget dong ya!

Selain cocok untuk "ditimbun", mi ongklok instan ini juga cocok banget untuk buah tangan kalau kamu sedang berkunjung ke Wonosobo. Selain di kota asal, produk ini juga bisa dibeli secara daring lo. Cek saja akun Instagram-nya di @miongklokinstant. Selamat mencoba! (Mayang Istnaini/E03)