Melintasi Ambarawa? Jangan Lupa Coba Serabi Ngampin

Melintasi Ambarawa? Jangan Lupa Coba Serabi Ngampin
Seporsi serabi Ngampin. (Inibaru.id/ Mayang Istnaini)

Selama ini serabi dikenal sebagai makanan khas Solo. Eits, di Ambarawa serabi juga jadi kuliner khas lo. Seperti apa ya bedanya?

Inibaru.id – Kalau kamu melintasi Ambarawa dari arah Kota Semarang menuju Kabupaten Magelang, jangan buru-buru tancap gas.

Kamu akan menjumpai deretan kios penjual serabi Ngampin di Jalan Raya Ngampin, Ambarawa. Tepatnya di sebelah kiri jalan dan berseberangan dengan Pengadilan Agama Ambarawa.

Mampirlah sejenak ke sana, Millens. Kamu harus mencicipi salah satu kuliner khas Ambarawa itu.

Dinamakan serabi Ngampin karena memang hanya dijual di daerah Ngampin saja lo. Nah, yang membedakan serabi Ngampin dengan serabi dari daerah lain adalah cara penyajiannya.

Jika serabi dari daerah lain cenderung bertekstur kering di pinggirnya dan lembut di bagian tengah, seluruh tekstur serabi Ngampin terasa lembut. Ukurannya pun lebih kecil.

Serabi Ngampin. (Inibaru.id/ Mayang Istnaini)

Seporsi serabi Ngampin berisi enam potong serabi. Nah, yang bikin berbeda adalah kuah santan yang disiramkan ke atas serabi. Rasanya gurih dan sedikit manis karena ada campuran gula jawa di dalamnya.

Sebagai pelengkap, sebungkus tapai ketan dibubuhkan ke dalam seporsi serabi Ngampin. Manis dan gurih kuah santan pun berpadu dengan rasa asam yang segar dari tapai ketan. Slurrp!

Ada dua rasa serabi Ngampin nih, cokelat dan original. Kamu bebas kok memilih rasa yang kamu suka.

Tertarik mencoba? Seporsi serabi Ngampin bisa kamu santap dengan merogoh kocek sebesar Rp 5 ribu. Setelah puas mencicip serabi Ngampin, kamu bisa melanjutkan perjalananmu dengan perut kenyang deh. (Mayang Istnaini/E05)

 

Serabi Ngampin

Kategori : Street food/ Kuliner khas

Jalan Raya Ngampin Ambarawa

Buka setiap hari pukul 09.00 - 17.00 WIB

Harga Rp 5 ribu/porsi