Nyam! Melahap Roti John Monster yang Superpanjang di Semarang

Nyam! Melahap Roti John Monster yang Superpanjang di Semarang
Aneka isian Roti John Monster di Semarang yang panjangnya mencapai 40 sentimeter. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Makan roti enak sepanjang 40 sentimeter? Kamu bisa mendapatkannya di Roti John Monster Semarang. Penasaran?

Inibaru.id – Roti isi yang banyak beredar di pasaran acap nggak sesuai dengan ekspektasi. Kalau nggak isiannya yang sungguh minim, rotinya kadang terlalu keras. Nah, kalau kamu pengin roti isi yang enak dan mengenyangkan, cobalah ke Roti John Monster Semarang.

Roti John Monster berada di dua tempat, yakni daerah Semarang "bawah" (Pleburan) dan Semarang "atas" (Tembalang). Nggak hanya enak, penyajian sandwich di sana juga "monster" atau berukuran besar. Dua menu yang sempat saya cicipi pas berkunjung ke Roti John Monster Tembalang belum lama ini adalah Long Monster John dan Chocis Long John yang panjangnya 40 sentimeter. Saya bahas satu per satu, ya!

Long Monster John 

Roti seharga Rp 30 ribu ini adalah andalan Long Monster John. Yap, hampir semua kedai berembel-embel "roti john" memang menjadikan menu ini sebagai yang utama. Langkah awal, telur yang telah dicampur bumbu en daun bawang didadar di atas wajan datar yang telah diolesi margarin.

Adonan telur dan daun bawang yang sudah dibumbui di Roti John Monster. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Kemudian, roti dibelah dan diletakkan di atas adonan telur. Setelah telur matang, roti dibalik dan di-"panggang" hingga matang, lalu dikeluarkan dari wajan. Habis itu, roti diberi taburan kubis serta daging sapi cincang yang telah dibalut rempah-rempah.

Roti ditumpuk di atas telur dan diolesi margarindi Roti John Monster. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Nanang Sudarsono, pemilik usaha ini, menyebutkan bahwa bumbu rempah itu diraciknya sendiri. Ini dilakukan untuk memberikan rasa yang khas di tempatnya.

Setelah dipanggang, roti diberi isian di Roti John Monster. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Sebagai topping, Roti John Monster menaburkan parutan keju supertebal yang bakal disukai para pencinta keju. Setelah itu, mayones, saus, dan krim keju dituangkan sebagai sentuhan pemungkas. Terakhir, roti yang semula dibelah kembali disatukan.

Dari samping, aneka isian dalam roti tersebut tampak lumer ke bawah. Duh, duh!

Long Monster John di Roti John Monster memiliki panjang 40 sentimeter. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Rasanya? Cukup enak! Buat saya yang sering pilih-pilih roti, roti john di sana enak. Isian rotinya benar-benar terasa, bumbunya pun pas! Terus, karena penataan isian yang merata, saya bisa menikmati seluruh konten roti tersebut dalam tiap gigitan roti yang empuk.

Chocis Long John

Kalau kamu lebih suka yang manis-manis, pilih menu Chocis saja, Millens! Khusus untuk roti manis, bahan dasar roti yang dipakai adalah roti berwarna hitam. Secara rasa, saya nggak menemukan banyak perbedaan dari roti hitam dan roti putih. Tampaknya, warna roti ini lebih seperti signature seri Chocis.

Selai coklat di Roti John Monster. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Isian Chocis adalah selai coklat dan parutan keju. Yang bikin happy, rasa selai coklatnya benar-benar manis tanpa rasa pahit dan getir. Kejunya pun enak dan gurih.

Penampakan Chochis Long John di Roti John Monster. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

FYI, setiap membeli roti John jenis apa pun, kamu bakal mendapatkan es teh gratis, jadi nggak perlu pesan minuman lagi! Ha-ha.

(Baca Juga: Roti John Monster Coba Peruntungan dari Bisnis Kuliner yang Lagi Viral)

Nah, semoga Roti John Monster bisa jadi rujukanmu kalau pas nongkrong ramai-ramai di Kota Lunpia, ya! (Ayu S Irawati/E03)

 

Roti John Monster

Kategori: Street Food

Alamat: Jalan Sirajudin, Tembalang, Semarang

Cabang: Jalan Hayamwuruk, Pleburan, Semarang

Jam Buka: 13.00 – 22.00 WIB

Harga: Rp 10.000 – Rp 30.000