Makan Malam dengan Nasi Goreng Sirloin ala Waroeng Oversize Semarang

Nggak hanya burger, kamu juga bisa menemukan nasi goreng porsi jumbo yang enak di Waroeng Oversize Semarang. Hm, seperti apa, ya, rasanya?

Makan Malam dengan Nasi Goreng Sirloin ala Waroeng Oversize Semarang
Nasi goreng sirloin dibanderol dengan harga Rp 14.000. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Inibaru.id – Waroeng Oversize Semarang identik dengan burger aneka ukuran. Tapi, apakah menu “oversize” yang tersedia di Waroeng Oversize Semarang cuma burger? Nggak, kok. Kamu juga bisa mendapatkan menu lain seperti rice oversize. Sesuai namanya, porsi nasinya memang banyak banget, lo.

Kali ini, saya berkesempatan mencicipi nasi goreng sirloin ala Waroeng Oversize. Mulanya, saya pikir sirloin menjadi campuran olahan dalam nasi goreng. Ternyata, nggak. Sirloin dimasak secara terpisah dan dijadikan topping di atas nasi goreng tersebut. Sayang, bagi saya, sirloin tersebut kurang empuk. Apalagi, saya adalah pencinta daging yang dimasak well done. Sirloin ini nggak diolah dengan banyak rempah-rempah. Saya rasa, hal ini memang disengaja agar sirloin ini menyatu dengan bumbu dalam nasi goreng ketika dikunyah.

Potongan daging sapi disajikan di atas nasi goreng. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Nah, nasi goreng yang disajikan adalah nasi goreng telur. Rasanya? Enak banget, Millens! Saya jatuh cinta pada nasi goreng tersebut sejak suapan pertama. Nasi gorengnya kaya rempah. Saya bisa mencecap cita rasa aneka bumbu seperti bawang putih, cabai, garam, merica, dan lain-lain. Rasanya gurih, manis, asin, dan pedas dalam waktu yang sama. Tapi, perpaduan rasanya pas banget.

Betewe, jangan lupa, nasi goreng ini memiliki porsi jumbo. Nasinya melimpah banget! Porsinya mengingatkan saya dengan porsi nasi padang saat dibungkus. Ha-ha. Kalau kamu sedang lapar banget dan butuh makan dalam porsi banyak, nasi goreng ini pasti bakal membuatmu kenyang. Eits, tapi kalau porsi makanmu sedikit, kamu bisa request agar nasinya dikurangi, kok. Oya, kamu cuma perlu merogoh kocek Rp 14.000 untuk membeli nasi goreng sirloin. Worth it banget menurut saya.

Selain nasi goreng sirloin, kamu juga bisa membeli nasi goreng sosis, nasi goreng mozarella, nasi goreng ayam, dan nasi goreng original. Oya, ada pula menu nasi yang dipadukan dengan katsu dan ayam geprek.

Masih pengin menu yang lain? Ada menu steak juga, lo. Steak tersebut disajikan dengan aneka saus, yakni BBQ, blackpepper, cheese, dan sebagainya.

Bukan Tempat Nongkrong

Outlet Tembalang berkapasitas 30-35 orang. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Perlu kamu tahu, Waroeng Oversize ini memiliki konsep tempat makan, bukan tempat nongkrong. Jadi, kamu nggak bisa mendapatkan wifi maupun banyak stopkontak di sini. Nah, kalau enggan dine in, kamu juga bisa memesan via ojek daring.

Untuk memesan makanan di sini, kamu perlu datang ke kasir, mengambil kertas pesanan yang berisi daftar menu dan harga, lalu memberi tanda checklist pada menu pilihanmu. Setelah itu, kamu tinggal menunggu pesanan diantarkan. Pembayaran bisa dilakukan setelah kamu selesai makan.

Sst, kedai ini punya promo khusus, lo. Setiap makan, kamu bisa meminta cap pada VIP card yang bisa kamu peroleh di kasir. Kalau sudah makan 10 kali, kamu bebas makan makanan apa pun seharga Rp 8.000 sampai Rp 18.000. Gratis!

Asyik, nih. Ha-ha. Jadi, kapan mau ke sini? (Ayu S Irawati/E05)

 

Waroeng Oversize

Alamat            : Jalan Gondang Raya No. 51 Bulusan, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah

Cabang           : Jalan Gajah Raya No. 90 D, Semarang, Jawa Tengah

Jam Buka        : 13.00 – 00.00 WIB

Harga Minuman: Rp 3.000 – Rp 6.000

Harga Makanan: Rp 8.000 – Rp 150.000