Icip-Icip Fettuccine dan Krushers di Kantin Anomali, Lezat!

Icip-Icip Fettuccine dan Krushers di Kantin Anomali, Lezat!
Fettuccine Carbonara Creamy Kantin Anomali. (Inibaru/ Ayu S Irawati)

Dari buku menu yang tersedia di atas meja, saya penasaran dengan kelezatan fettuccine carbonara creamy dan Anomali Krushers khas Kantin Anomali. Keduanya masuk dalam menu yang direkomendasikan di sini.

Inibaru.id ­– Aneka kuliner yang disuguhkan Kantin Anomali Semarang memang ditawarkan dengan harga murah. Tapi, saya bisa bilang bahwa kualitas rasanya nggak murahan. Hm, jadi menang banyak kan? 

Saya termasuk orang yang doyan makan pasta. Ketika menu ini bertengger di buku menu, langsung saya pesan. Untuk menemani fetucini yang tampak gurih, satu gelas minuman kekinian juga saya pesan. Beberapa menit kemudian, pesanan saya diantar.

Fettuccine carbonara creamy, salah satu menu andalan Kantin Anomali. (Inibaru/ Ayu S Irawati)

Namanya fettuccine carbonara creamy. Restoran ini memilih fetucini yang nggak biasa. Bentuknya sedikit lebih lebar dari ukuran fetucini yang biasa saya nikmati. Tapi itu nggak jadi soal. Plating hidangan ini tampak sederhana. Pasta pipih ini hanya dimasak dengan saus keju dan ditaburi bubuk cabai. Sayangnya, piring yang digunakan terlalu lebar sehingga pasta terlihat sedikit.

Pada suapan pertama, kekenyalan fetucini yang pas dan campuran susu dan keju yang creamy cukup memukau saya. Rasa gurihnya pas. Suapan berikutnya, saya menemukan irisan bawang bombay yang dibiarkan renyah.

Semakin banyak makan, saya menemukan potongan daging ayam yang cukup banyak dalam menu ini. Yap, rupanya, daging ayam menggantikan beef yang umumnya dipakai dalam fetucini. Tapi, dengan harga Rp18 ribu, saya rasa itu wajar-wajar saja.

Rasa gurih dan asin dalam fetucini ini sudah pas di lidah saya. Tapi, kalau level asinmu berbeda, barangkali kamu merasa fettucini ini kurang garam. Bagi saya pribadi, bolehlah jika hidangan ini direkomendasikan. 

Anomali Krushers

Anomali krushers buatan Kantin Anomali. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Bisa dibilang bahwa Kantin Anomali mengadaptasi minuman ini dari krushers yang ada di sebuah franchise restoran besar di dunia. Dengan campuran cookies dan susu yang ditakar dengan pas, minuman ini memiliki rasa manis yang pas. Harganya? Hanya Rp12.500.

Dua menu rekomendasi Kantin Anomali ini buat saya jodoh. Apalagi, saya adalah pencinta manis sekaligus pencinta keju! Saya menemukan rasa gurih dalam fettuccine carbonara creamy dan rasa legit dari Anomali Krushers.

Suasana di lantai 1 Kantin Anomali. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Tapi, kalau kamu nggak suka susu dan keju, kamu bisa mencoba menu lain semisal nasi kari ayam, nasi ayam katsu, atau chicken blackpepper. Untuk minuman, kamu bisa memesan softdrink atau es teh.  

Kalau dibandingkan dengan menu serupa di restoran lain, menu-menu di Kantin Anomali bakal terasa murah banget, kok. Jangkauan harganya hanya Rp5 ribu hingga Rp18 ribu. Jadi, kalau sesekali ingin icip-icip masakan kekinian, tapi nggak mau kantong bolong, kamu bisa datang ke sini.

Kuy, deh, sekalian ajak teman-teman satu geng! (Ayu S Irawati/E05)

 

Kantin Anomali Semarang

Alamat: Jalan Gondang Raya No. 2, Bulusan, Tembalang, Semarang. 

Jam Buka : 10.00 - 00.00 WIB

Harga: Rp 5.000 s.d. Rp 18.000