Kriuknya Churros dan Lembutnya Cupuff di Cushy Churros Semarang

Kriuknya Churros dan Lembutnya Cupuff di Cushy Churros Semarang
Cupuff dengan topping nutella dan keju parut. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Kalau mampir ke Cushy Churros Semarang, kamu bisa mencicipi churros yang crunchy dan cupuff yang lembut dan wangi. Wah, seperti apa ya, rasanya?

Inibaru.id – Sudah pernah coba jajanan khas Spanyol bernama churros? Camilan ini berbahan dasar sama seperti donat tapi bentuk memanjang serupa cakwe namun bergerigi di sisi-sisinya, Millens.

Kalau kamu penasaran dan pengin mencicipi churros spesial, coba datang ke Cushy Churros Semarang. Berlokasi di lower ground Paragon Mall, kamu nggak cuma bisa menikmati churros, tapi juga snack enak lain seperti cupuff. Mana yang paling enak? Yuk simak reviewnya!

Churros

Churros dengan topping saus cokelat dan kacang almond. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Churros ala Cushy Churros betul-betul crunchy. Ardian Haryanto, pemilik outlet menjamin produknya berbeda dari churros kebanyakan. Benar saja, kriuknya nagih banget! Rasanya juga manis namun nggak bikin enek. Meski churros ini digoreng tapi teksturnya kering. Nggak ada minyak yang tertinggal.

“Saya udah coba banyak churros, di mal dan di resto. Kebanyakan nanggung, antara lembut dan nggak. Nah, churros ini memisahkan keduanya. Kalau krispi ya krispi, kalau empuk ya empuk,” tutur Ardian Haryanto, pemilik outlet di Semarang.

Perlu kamu tahu, Cushy Churros merupakan franchise yang berpusat di Tangerang, Banten. Nah, Ardian menjelaskan bahwa bahan baku utama churros ini merupakan tepung khusus yang disediakan oleh pusat. Jadi, nggak menggunakan tepung terigu di pasaran!

“Di sini yang diutamakan adalah tepungnya. Jadi kita tinggal mengolahnya saja. Tepungnya beda antara cupuff dan churros,” jelas Ardian.

Churros bertambah nikmat ketika dicampur gula pasir dan kayu manis. Untuk topping, kamu perlu cobain saus cokelat dan kacang almond. Varian ini merupakan yang paling recommended dan paling laris! Saya sendiri larut dengan kerenyahannya saat menggigit churros ini. Sekarang saya paham kenapa kombinasi ini banyak disukai. Teksturnya benar-benar renyah. Lalu, saus cokelatnya juga terasa manis dan lembut. Ditambah kacang almond? Rasanya makin mantap!

Sst, saus cokelat ini juga memiliki bahan khusus, lo. Pantas saja, rasa cokelatnya enak tanpa rasa pahit. Yummy!

Cupuff

Cupuff memiliki bentuk yang lebih pendek dan besar. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Ini dia sajian unik dari Cushy Churros Semarang. Kali ini, saya mencicipi cupuff gula halus yang diberi topping nutella dan keju parut.

Cupuff adalah olahan yang sebetulnya nggak jauh berbeda dari churros. Tapi, cupuff memiliki ukuran yang lebih “gendut” dan lebih pendek. Teksturnya? Lembut banget, Millens. Tapi renyah di bagian pinggir. Nikmatnya berlipat-lipat saat memakannya selagi hangat.

Selain itu, kuantitas gula halus dalam cupuff ini juga pas. Kemudian, nutella dan keju parutnya seolah mengombinasikan dua rasa yang berbeda dengan porsi yang sempurna. Manis dan gurih.

Tapi, kalau kamu kurang suka makanan berminyak, lebih baik kamu pesan churros. Ini lantaran cupuff cukup berminyak di bagian dalamnya.

Kabarnya, sih, anak muda lebih suka churros yang renyah. Sementara, anak-anak lebih suka cupuff yang lembut ini. Apalagi, cupuff dengan topping Oreo! Ha-ha.

Kamu harus mencicipi langsung nih sebelum menentukan favoritmu. Yuk! (Ayu S Irawati/E05)

 

Cushy Churros Semarang

Alamat    : Lower ground Paragon Mall, Semarang

Harga      : Rp 15.000 – Rp 25.000

Jam Buka: 10:00 – 22:00 WIB