Kofitiere, Referensi Kafe Instagenik dan Peduli Lingkungan di Kota Semarang

Kamu yang demen hunting spot kece buat mempercantik feed instagram bisa banget mampir ke Kofitiere. Nggak percaya? Yuk simak ulasannya!

Kofitiere, Referensi Kafe Instagenik dan Peduli Lingkungan di Kota Semarang
Kofitiere berlokasi di Jalan Erlangga Barat VII No.15, Semarang. (inibaru.id/ Sitha Afril)

Inibaru.id  - Berlokasi di belakang kampus Pascasarjana UNDIP Peleburan, kafe Kofitiere nggak sulit dijangkau. Kafe yang mulai buka pada bulan Maret 2018 ini, memiliki konsep minimalis yang cozy buat berlama-lama nongkrong. Nggak cuma itu. Kamu juga bakal disuguhi berbagai spot cantik untuk berswafoto. Mau di area indoor hingga spot outdoor semuanya ciamik.

 

Meja barista minimalis yang tampak elegan, siap menyambutmu saat memesan menu di Kofitiere. (inibaru.id/ Sitha Afril)

Buka mulai pukul 08.00 pagi, kamu bisa menikmati berbagai varian menu yang nikmat dengan penyajian yang superinstagramable. Salah satu sajian yang nggak boleh kamu lewatkan adalah 3D art latte-nya. Sang pemilik mengklaim kafe-nya menjadi kafe pertama di Kota Semarang yang menyediakan Latte Art dalam 3D. Wuih, keren ya?

Meskipun kafe ini populer untuk kongkow bareng teman-teman, tapi tempat ini juga nyaman banget buat kamu yang pengin menikmati me time atau mengerjakan tugas. Soalnya, meski rame pengunjung, kafe ini tetap kondusif dengan alunan musik klasik yang menenangkan.

 

3D Latte Art, Vanila Cream Coffee dan Cake Cokelat andalan Kofitiere yang instagenik untuk menghias feed-mu. (inibaru.id/ Sitha Afril)

Oya, soal fasilitas nggak perlu lagi kamu ragukan. Jaringan internet dengan speed kenceng bakal memuaskanmu. Baterai gawai atau laptopmu habis karena keasyikan berselancar di dunia maya, tinggal hubungkan charger ke stop kontak yang banyak tersedia.

Yang menarik, Kofitiere mendukung kampanye bebas plastik lo! Di sini kamu nggak akan menemukan gelas atau sedotan berbahan plastik. Jadi kalau ke sini, jangan lupa bawa stainless straw. Kamu juga bisa membelinya di kafe ini kalau kamu mau. Bentuknya lucu dan kekinian lo, Millens. Selain itu, piring yang digunakan pun ramah lingkungan. Bahannya kayu yang didesain apik. Pokoknya laik jepret deh. 

 

Suasana di ruang indoor Kofitiere yang kondusif. (inibaru.id/ Sitha Afril)

Satu lagi kelebihan kafe ini, Millens. Kamu bisa banget mengadakan mini party atau pesta kejutan untuk pacar atau sahabatmu. Dijamin deh pestamu bakal sangat berkesan. Oke banget kan? Jadi kapan mau nembak gebetan di sini? He he (Sitha Afril/E05)

 

KOFITIERE

Kategori: Kafe

Lokasi: Jalan Erlangga Barat VII No.15, Semarang. (Belakang Kampus Pasca Sarjana UNDIP)

Jam buka: Senin-Kamis (08.00-23.00) dan Jumat-Minggu (08.00-00.00)

Harga: Rp 18.000 - Rp 45.000