Kedai Ngeskrim, Sajikan Es Krim Gulung Rasa “Wah” dengan Aneka Buah

Kedai Ngeskrim, Sajikan Es Krim Gulung Rasa “Wah” dengan Aneka Buah
Es krim gulung di Kedai Ngeskrim. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Kalau pengin makan es krim gulung murah yang dicampur dengan beragam buah, datang ke Kedai Ngeskrim Semarang saja, Millens. Porsinya memuaskan banget!

Inibaru.id – Kalau kamu sering berlalu lalang di sekitar Jalan Timoho Barat, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah mungkin kamu mengenal es krim gulung yang pernah eksis di area tersebut. Sempat pindah ke sejumlah lokasi lain, es krim gulung tersebut kembali ke tempat “kelahirannya” dengan konsep dan nama baru, yakni Kedai Ngeskrim.

Berada nggak jauh dari kampus Universitas Diponegoro, kedai yang buka sejak 18 September lalu tersebut menyajikan aneka macam es krim “utama”, yaitu rasa cokelat, vanila, dan stroberi. Es krim tersebut diolah dengan campuran buah dan nonbuah. Campuran nonbuah terdiri dari tiga jenis yakni keju, green tea, dan Oreo. Buah-buah yang tersedia adalah mangga, stroberi, melon, pisang, durian, dan buah naga. Sst, pastikan dulu ke staf apakah semua buah itu tersedia, ya! Terkadang, ada kalanya satu atau dua buah nggak ready lantaran faktor tertentu, misalnya musim atau peminat yang kurang.

Es krim vanila dengan kombinasi buah pisang. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Nah, es krim tersebut dijual dengan harga Rp 15.000 hingga Rp 20.000. Eits, tetapi kamu bisa mencampurkan beberapa topping dalam es krimmu, kok. Kamu bahkan bisa membawa topping-mu sendiri dan meminta staf untuk mencampurkannya ke pesananmu sendiri.

Untuk memesan, kamu tinggal memilih dari buku menu, lalu menyebutkan pesananmu di kasir. Setelah itu, kasir akan mengirimkan receipt ke surel kamu. Tapi, kamu bisa membayar setelah selesai makan.

Kamu bisa menambahkan varian topping ke dalam es krimmu. Topping yang kamu bawa akan dicampurkan di dalam es krim dan diletakkan di bagian atas sebagai platting. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Nah, setelah memesan, kamu perlu menunggu sekitar 5 menit sampai pesananmu jadi. Eits, kamu bisa sembari melihat proses pembuatan es krim gulung langsung, lo.

Ehm, kalau pengin makan, Kedai Ngeskrim juga menyediakan menu-menu “berat” seperti spaghetti, fetuccine, chicken katsu, dan lain-lain. Wah, lengkap! Main course en dessert sudah tersedia.

Betewe, kalau nggak suka suasana padat, hindari datang pada jam-jam ramai, ya!

“Jam ramainya biasanya 16.30 sampai 20.00. Habis kuliah baru pada ke sini,” tutur Muhammad Alver Syahputra, salah satu pengelola Kedai Ngeskrim.

Tempat Asyik

Selain tempat duduk ini, ada pula tempat duduk yang berada di teras. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Kendati kecil dan hanya memuat sekitar 30 orang, Kedai Ngeskrim tetap menawarkan experience makan es krim yang asyik. Kedai ini memiliki ilustrasi dinding yang menarik. Ada ilustrasi aneka jenis es krim, mulai dari cone, es krim sandwich, hingga es krim gulung. Bakal lucu banget kalau difoto!

Yang nggak boleh ketinggalan, seru-seruan bareng teman sambil pinjam board game atau kartu Uno, Millens.

Nah, setiap dua minggu sekali, Kedai Ngeskrim bekerja sama dengan kelompok tertentu untuk mengadakan event khusus bagi para pengunjung. Terakhir, ada kegiatan paper quilling. Acara-acara tersebut dikenai biaya.

“Tapi, rencananya, Kedai Ngeskrim juga akan menggelar sharing session yang gratis,” ujar Tifany Minasheila, pengelola bagian marketing yang juga merupakan mahasiswa Teknik Kimia Undip.

Nah, seru, kan? Kuy, deh, kapan-kapan cobain ngeskrim di kedai ini. Tempat ini recommended banget buat kamu yang pengin cari tempat makan es krim enak di Semarang. Jangan lupa ajak teman-temanmu, ya! (Ayu S Irawati/E05)

 

Kedai Ngeskrim

Kategori   : Kafe

Alamat     : Jalan Timoho Barat III No. 35, Tembalang, Semarang

Jam Buka : 13.00 – 10.30 WIB (Sabtu libur)

Harga      : Rp 5.000 – Rp 20.000