Hotel Horison Sajikan Menu Khas Nusantara dalam Paket Berbuka

Hotel Horison Sajikan Menu Khas Nusantara dalam Paket Berbuka
Sup Padang di Hotel Horison. (Inibaru.id/ Mayang Istnaini)

Waktu magrib tiba, saatnya mencari kuliner untuk berbuka puasa. Banyak pilihan kuliner yang bisa dijajal. Salah satunya paket berbuka dengan konsep all you can eat.

Inibaru.id – Menurut sebuah lelucon, hal yang paling ditunggu selama bulan Ramadan adalah azan magrib. Terang saja, saat azan magrib berkumandang usai sudah menahan lapar dan dahaga selama nyaris seharian.

Saat itu pula umat Islam beramai-ramai mencari menu takjil dan berbuka puasa. Saya termasuk salah seorang yang gemar mencari hidangan untuk berbuka puasa. Belum lama ini saya menjajal sajian all you can eat untuk menu berbuka puasa.

Aneka sajian khas nusantara di Hotel Horison. (Inibaru.id/ Mayang Istnaini)

Yap, banyak banget hotel dan restoran yang berlomba menyajikan paket berbuka dengan konsep all you can eat. Namun pilihan saya jatuh pada Hotel Horison yang berada di Jalan MT Haryono 32-38, Kota Semarang.

Sajian menu di hotel bintang tiga itu serba khas nusantara. Mulai dari hidangan pembuka, hidangan utama, minuman, hingga takjil lengkap tersedia dalam satu paket. Menunya pun selalu berganti setiap harinya. Saat saya datang, menu yang disajikan hari itu antara lain sup Padang, ikan kuah asam,  mangut tahu dan telur, ayam saus mentega, hingga rujak lontong.

Gorengan hangat nggak boleh ketinggalan. (Inibaru.id/ Mayang Istnaini)

Khas Nusantara

Rasa setiap masakan yang disajikan terasa cocok di lidah saya meski khas dari berbagai wilayah nusantara. Misalnya sup Padang yang terasa kental dan sedikit pedas dengan sentuhan rempah-rempah Sumatra. Nggak ketinggalan tahu dan telur yang dimasak mangut khas daerah Pantai Utara Jawa.

Ada satu masakan yang terasa unik dan baru saya coba. Yap, rujak lontong. Rujak berisi buah-buahan yang biasa disajikan dengan sambal dari kacang dan gula jawa disajikan bersama lontong dah kuah kacang. Rasanya? Segar dan mengenyangkan. Rupanya kuliner satu itu khas dari Banyuwangi, Millens.

Rujak lontong khas Banyuwangi. (Inibaru.id/ Mayang Istnaini)

Nggak hanya ragam hidangan utama, saya pun puas menyantap berbagai hidangan pembuka seperti es cendol, aneka bubur, puding, dan nggak ketinggalan gorengan hangat.

Buka puasa hari itu terasa nikmat dan mengenyangkan. Tenaga pun seakan terisi kembali. Kamu pengin juga menjajal buka puasa seperti saya? Cukup membayar Rp 68 ribu, kamu bisa buka puasa sepuasnya di Hotel Horison. Yuk, atur jadwal! (Mayang Istnaini/E05)