Cicipi Sensasi Burger Aneka Ukuran di Waroeng Oversize Semarang

Cicipi Sensasi Burger Aneka Ukuran di Waroeng Oversize Semarang
Tampilan single burger di Waroeng Oversize Semarang. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Nggak kenyang saat makan burger pilihanmu? Coba, deh, datang ke Waroeng Oversize Semarang. Ada aneka burger jumbo yang bisa kamu pesan.

Inibaru.id – Kamu termasuk pencinta burger nggak, Millens? Kalau iya, barangkali kamu tertarik untuk mencicipi burger berukuran jumbo di Waroeng Oversize Semarang. Ehm, bahkan nama kedainya pun sudah memakai kata oversize, nih!

Di kedai ini, kamu bisa menemukan burger dengan aneka ukuran. Burger terkecil adalah single burger seharga Rp 15.000. Ukurannya seperti standar burger kebanyakan.

Patty yang menjadi isian burger memiliki berat 110 gram dan terbuat dari sirloin. Jadi, dagingnya cukup gurih dan nggak alot. Daging tersebut dimasak dua kali, yakni digoreng dan di-grill. Sayang, olahan beef yang saya makan hari itu bumbunya kurang nendang. Tapi, isian burger yang lainnya seperti selada, tomat, dan mentimun sangat segar. Burger memang sudah diberi saus sambal. Tapi kalau masih kurang, kamu bisa menuangkan saus tambahan dari botol saus yang disediakan.

Di atas daging sapi, ada sedikit keju yang meleleh. Buat saya, kejunya kurang banyak. Ha-ha. Tapi, di kedai ini, you can make your own burger, Millens! Artinya, kamu bisa meminta tambahan keju, daging, sayuran, maupun saus sebanyak yang kamu mau. Tinggal bilang saja ke kasir saat memesan. Tentunya, ada tambahan biaya yang perlu kamu bayar.

Suasana di outlet Tembalang. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

FYI, saya acungkan jempol untuk bun di burger ini! Teksturnya padat berisi, tetapi lembut. Rasanya gurih. Mantap, deh!

Kabarnya, bun berwarna hitam paling menjadi favorit di sini, kendati rasanya sama persis dengan roti biasa. Tapi, pasokan black burger sudah habis saat saya ke sana. Duh, saya kurang beruntung.

Burger Jumbo

Di Waroeng Oversize, kamu bisa menemukan burger yang supertinggi maupun superbesar, lo. Ada burger tower yang memiliki isian 5 patty dan tambahan sayuran sesuai dengan banyaknya patty. Ada pula burger prambanan yang memiliki 7 patty. Sst, yang paling istimewa adalah burger borobudur yang sangat besar dan lebar. Konon, isian dagingnya seberat 1 kilogram! Harga tiga jenis burger tersebut variatif, mulai dari Rp 60.000 hingga Rp 100.000.

Nah, di sini ada tantangan yang disebut burger challenge. Kalau kamu memesan menu challenge dan bisa menghabiskan salah satu dari tiga jenis burger jumbo dalam waktu maksimal 15 menit, kamu nggak perlu membayar sama sekali. Kalau gagal, kamu harus membayar Rp 100.000 hingga Rp 150.000, bergantung pada jenis burger yang dimakan.

Makan Burger ala Waroeng Oversize

Pisau dan garpu bikin makan burgermu antiberantakan. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Cara makan burger favoritmu seperti apa, Millens? Digigit langsung atau dipotong? Ridho Aflah Bekti, pemilik Waroeng Oversize menyatakan kalau rekomendasi makan burger versinya adalah dengan cara dipotong.

“Di sini juga begitu. Biasanya ditaruh, lalu dipotong lewat samping. Itu selera, tapi rata-rata dipotong. Kalau digigit kan ada yang geser sana-sini,” ujarnya.

Dengan memotong burger, imbuhnya, orang bisa benar-benar menikmati burger dengan pelan dan nggak terburu-buru. Apalagi, cita rasa yang didapat bisa kompleks sesuai keinginan. Kalau ingin makan sekaligus dalam satu suapan pun bisa, tinggal memotong dari tengah ke samping seperti memotong pizza.

Well, apa pun cara makan favoritmu, yang penting kamu bisa menikmati burgernya. Jadi, burger mana yang pengin kamu coba, nih? (Ayu S Irawati/E05)

 

Waroeng Oversize

Alamat            : Jalan Gondang Raya No. 51 Bulusan, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah

Cabang           : Jalan Gajah Raya No. 90 D, Semarang, Jawa Tengah

Jam Buka        : 13.00 – 00.00 WIB

Harga Minuman: Rp 3.000 – Rp 6.000

Harga Makanan: Rp 8.000 – Rp 150.000