Pilih Sendiri Menu Buka Puasamu di Balemong Resort

Berbuka puasa dengan menu "all you can eat" jadi pilihan yang tepat buat pencinta makanan. Selain bisa makan dengan puas, kamu juga bebas eksplorasi beragam makanan yang tersedia.

Pilih Sendiri Menu Buka Puasamu di Balemong Resort
Suasana buka puasa di Parade Pondokan Ramadan, Balemong Resort. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Inibaru.id – Setelah seharian menahan lapar dan dahaga, menu berbuka apa nih yang biasanya jadi favorit kamu? Kalau saya sih suka berbuka dengan pelbagai menu. Yeah, setali tiga uang dengan hobi makan saya! Ha-ha. Kalau lagi punya uang, berburu menu all you can eat menjadi pilihan saya. Kali terkhir, belum lama ini saya mencoba sajian itu di Balemong Resort.

Resor bergaya Jawa kolonial tersebut berada di Jalan Patimura No 1B, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Selama Ramadan, resor itu memang menyediakan paket berbuka. Namanya Parade Pondokan Ramadan. Yap, seperti namanya, makanan di sana disajikan dalam pondokan-pondokan yang berjumlah 10 tempat, plus satu makanan bufet.

Begitu azan Magrib berkumandang, pilihan saya jatuh pada es buah untuk membatalkan puasa. Hm, segar sekali! Begitu dahaga reda, pilihan saya berikutnya adalah siomay Bandung. Nggak ada yang istimewa, hanya siomay, kentang, kubis, dan telur rebus disiram dengan bumbu kacang. Namun, rasa yang tersaji begitu pas, sangat cocok sebagai sajian pembuka.

Siomay Bandung. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Perhatian saya justru beralih pada pertunjukan live cooking. Antrean pengunjung terlihat mengular. Seorang koki dengan cekatan memasak hidangan bernama Mongolian BBQ. Yeah, fresh from the oven! Nggak heran kalau menu itu ludes dalam sekejap. Fiuh, untung saja saya masih kebagian.

Rasa Mongolian BBQ cukup menarik. Gurih dan sedikit pedas. Sukses menggoyang lidah saya. Hm, pantas saja banyak yang rela mengantre. Oya, hidangan ini cocok disantap dalam keadaan hangat ya, Millens.

Mongolian BBQ selalu ludes dalam sekejap. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Berhenti sampai situ? Ah, tentu saja tidak. Eksplorasi saya kemudian  jatuh pada Nasi Gandul khas Pati. Nah, nah, menu satu ini wajib banget kamu coba kalau kamu datang ke sini. Nasi, daging, jeroan sapi, dan telur, disiram kuah hangat bercita rasa pedas manis, bisa kamu bayangkan? Yumm! Saya sampai nambah dua kali, loh! Ha-ha.

Nasi Gandul khas Pati yang menggugah selera. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Heri, salah seorang koki di restoran Balemong Resort menjelaskan bahwa nasi gandul memang selalu jadi favorit pengunjung. Nggak cuma saat Ramadan, pada hari biasa pun menu itu termasuk yang paling sering dipesan.

FYI, menu yang tersedia di pondokan Balemong Resort beragam dan selalu berganti secara periodik, lo. Ada empat periode pergantian menu. Jadi, kamu nggak perlu khawatir bakal bosan dengan menu yang disajikan.

Undian Berhadiah

Tahu nggak, dengan membeli paket Parade Pondokan Ramadan kamu akan mendapat satu kupon undian. Berenang di kolam renang Balemong Resort, menginap di Balemong Resort, makan di Kembul Bujana Resto, dan buka puasa di Parade Pondokan Ramadan adalah hadiah yang mungkin kamu dapatkan.

Undian kupon berhadiah itu dilakukan setiap hari dan berlaku untuk dua orang pemenang. Sayang, saya nggak memenangkannya. Eits, tapi siapa tahu kamu salah seorang di antaranya, ya?

Oya, menu all you can eat itu bisa kamu nikmati dengan merogoh kocek sebesar Rp 59.900. Parade Pondokan Ramadan dibuka mulai pukul 17.30 hingga 20.00 WIB. Buat kamu yang pengin tahu informasi lebih lanjut, silakan kepo akun Instagram Balemong di @balemongresort. (Mayang Istnaini/E03)