Lokalitas dan Modernitas yang Menyatu di Warung Kepik Sawah Sleman

Lokalitas dan Modernitas yang Menyatu di Warung Kepik Sawah Sleman
Warung Kepik Sawah. (Berbagifun)

Ketika konsep lokalitas masyarakat Jawa tempo dulu disatukan dengan modernitas, jadilah Warung Kepik Sawah di Sleman. Jika ke Yogyakarta, kamu harus mampir!

Inibaru.id – Kamu yang tengah mencari restoran yang menyediakan suasana nan akrab dan penuh kebersamaan, tanpa mengurangi unsur “tradisional”, nggak ada salahnya ke tempat makan ini. Warung Kepik Sawah namanya.

Bertempat di Jalan Godean KM 9, Sidoagung, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, kamu mungkin bisa menjadikan restoran ini sebagai salah satu tujuan wisata kulinermu saat berkunjung ke Yogyakarta. Yap, di sini, perpaduan lokalitas dan modernitas Kota Pelajar memang begitu kentara.

Bagian dalam Warung Kepik Sawah Sleman. (Kokidol.blogspot)

Sentuhan lokal di tempat makan ini terwujud pada sejumlah ornamen yang dipajang di sana, di antaranya berbagai topeng dan lukisan. Desain interior yang didominasi kayu juga membuat suasana kian klasik.

Minuman Tempo Dulu

Dari segi makanan utama, kamu mungkin nggak bakal kaget dengan menunya. Seperti kebanyakan tempat makan tradisional, kamu bisa mencicipi garang asem, ikan bakal, atau gadon. Namun, untuk minumnya, kamu mungkin perlu mencicipi Sarsaparilla dan Soda Soemringah.

Mencicipi dua minuman tempo dulu tersebut, kamu dijamin bakal terasa kembali ke masa lalu. Ah, indahnya! Ha-ha.

Warung Kepik Sawah buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB. Eits, tapi biar nggak kehabisan, datangnya jangan kemalaman ya, Millens! (IB20/E03)