Sensasi Mencicipi Masakan Jawa di Tengah Bangunan Klasik di Umaeh Inyong

Sensasi Mencicipi Masakan Jawa di Tengah Bangunan Klasik di Umaeh Inyong
Salah satu menu di Umaeh Inyong. (Instagram/priscandjani)

Makan dengan menu khas Jawa di tengah bangunan megah nan klasik, siapa yang bisa menolaknya. Nah, kalau ke Purwokerto, mampirlah ke sini. Umaeh Inyong Resto namanya.

Inibaru.id – Jika kamu sedang bertandang ke Purwokerto, mencicipi kuliner khas Banyumasan tentu sebaiknya nggak kamu lewatkan. Daripada bingung memilih mau makan di mana, nggak ada salahnya mencicipi masakan Umaeh Inyong.

Yap, sebagai salah satu rumah makan yang terkenal, tempat ini kerap jadi persinggahan warga Purwokerto maupun para pelancong dari luar kota.

Berlokasi di Jalan Ahmad Yani No 47, Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Umaeh Inyong adalah rumah makan dengan konsep klasik dan tradisional. Dengan eksterior khas rumah peninggalan Belanda, kamu akan menjumpai perabotan bertema Jawa kuno di sana.

Selain interior, menunya pun bertema tradisional. Medangan Kang Bawor, Segane Inyong, Tenongan Rika adalah beberapa menu tradisional ini. Penamaannya yang unik bikin pengunjung dari luar kota mungkin agak sulit mengikuti dialek Ngapak.

Pengin minuman yang dingin? Ada Es Duren Punakawan, Es Duren Srikandi, Es Cendol Duren, dan Es Puter Duren yang bisa dinikmati. Minuman-minuman tersebut dibanderol dengan harga sekitar Rp 17.500-28.000. Kamu yang penggemar duren sebaiknya mencicipi segarnya es di rumah makan ini.

Meski harga makanan dan minumannya agak mahal bagi kantong mahasiswa, porsi yang ditawarkan ternyata besar, lo. Sehabis makan, kamu bisa langsung membeli oleh-oleh khas Purwokerto di sana. Soklat, bandeng pepes, hingga mainan tradisional bisa diborong untuk orang-orang tersayang.

Hm, kapan nih ke Umaeh Inyong? Kalau ke Purwokerto, jangan lupa mampir ya! (IB15/E03)