Sarapan Laiknya Orang Inggris di Café Brick Yogyakarta

Sarapan Laiknya Orang Inggris di Café Brick Yogyakarta
Chicken peri-peri. (Inibaru.id/Artika Sari)

Di Yogyakarta dan bingung cari sarapan di mana atau lapar di tengah malam? Ke Cafe Brick saja, yuk! Kafe yang buka selama 24 jam ini menyajikan menu-menu lezat nan menggoda.

Inibaru.id – Geliat Yogyakarta memang nggak mengenal waktu. Maka, nggak heran kalau sejumlah kafe yang biasa digunakan sebagai tempat nongkrong anak muda di sana juga buka 24 jam non-stop. Salah satunya Café Brick. Selain tempatnya yang asyik, kafe yang berada di Jalan Damai No 8, Kelurahan Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman itu juga menyediakan menu yang lumayan oke.

Mengusung konsep British vintage, interior kafe cozy ini memang dipenuhi pernak-pernik khas Inggris. Supaya suasana kian semarak, pihak pengelola juga menyediakan hiburan live music hampir setiap hari. Jadi, buat kamu yang lagi suntuk, menghibur diri di kafe tersebut mungkin bakal menjadi pilihan tepat.

Interior Cafe Brick. (Inibaru.id/Artika Sari)

Nah, lantaran buka selama 24 jam, kamu bisa datang ke sini kapan saja kamu merasa lapar, mulai dari sarapan hingga kudapan tengah malam. Kendati nggak bisa dibilang murah, menu-menu di Café Brick cukup rasional untuk kantong mahasiswa kos, kok. Harganya berkisar antara Rp 20 ribu hingga Rp 150 ribu.

English Breakfast

English breakfast yang isiannya komplet ini bisa menjadi pilihan sarapanmu, lo. (Inibaru.id/Artika Sari)

Salah satu menu yang bisa kamu coba untuk memulai harimu adalah English Breakfast. Dengan isian komplet seperti sosis sapi, kentang tumbuk goreng, jamur, daging sapi panggang, telur mata sapi, kacang merah, dan tomat, menu satu ini akan cukup untuk menjadi sumber energimu sebelum beraktivitas.

Sedapnya bawang putih dalam kentang tumbuk goreng begitu terasa. Selain itu, rasa asin pada sosis sapi dan daging panggangnya pun pas. Secara keseluruhan, menu ini layak masuk rekomendasi sarapan buat kamu yang nggak pengin terlalu kenyang tapi cukup energi.

Chicken Peri-Peri

Chicken peri-peri (Inibaru.id/Artika Sari)

Selain English Breakfast, menu yang nggak kalah enaknya adalah Chicken Peri-Peri. Berbahan utama dada ayam yang dibakar, menu ini dilengkapi dengan kentang tumbuk, saos, irisan brokoli, wortel, tomat, dan kacang hijau.

Tingkat kematangan yang pas membuat daging ayam dalam menu tersebut cukup empuk dan mudah digamit dengan sendok atau garpu. Rasanya semakin enak saat dicocol bersama saos pelengkapnya yang sedikit pedas.

Chocolate Caramel

Chocolate caramel (Inibaru.id/Artika Sari)

Untuk menutup makanmu dengan rasa manis, cobalah memesan Chocolate Caramel. Minuman ini didominasi rasa manis, tapi ada sedikit pahit dari biji kopi yang memang ditambahkan ke dalamnya.

Green Mohito

Green mohito yang menyegarkan. (Inibaru.id/Artika Sari)

Sementara, untuk penggemar soda, mengakhiri petualangan kulinermu di Café Brick dengan Green Mohito mungkin bisa menjadi pilihan menarik. Bayangkan, segarnya soda dengan potongan kiwi, mint, dan sirop, uh, nikmat!

Nggak rugi deh merogoh kocek cukup dalam untuk makanan dan minuman di Café Brick, Millens! (Artika Sari/E03)