Lezat dan Menggoda, Takokimigohan dan Mi Bebek Jadi Andalan Rosti Semarang

Lezat dan Menggoda, Takokimigohan dan Mi Bebek Jadi Andalan Rosti Semarang
Takokimigohan dan Mi Bebek ala Rosti. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Restoran Rosti di Jalan Pandanaran Semarang memang baru berdiri pada Januari tahun lalu, namun yang datang ke sana rupanya nggak surut. Menyajikan puluhan kuliner Asia, restoran ini punya dua menu andalan yakni mi bebek dan Takokimigohan. Selezat apa rasanya?

Inibaru.id - Jalan Pandanaran di Kota Semarang menjadi salah satu kawasan yang tepat untuk memanjakan lidah. Bagaimana nggak, di jalan ini, pelbagai jajanan khas Kota Atlas hingga makanan berat tersedia. Di jalan ini pula, sebuah restoran tampak nyaris selalu ramai pengunjung. Orang Semarang menyebut restoran ini dengan nama "Rosti".

Rosti nyaris nggak sepi oleh pengunjung. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Sejak awal berdiri pada Januari 2018 lalu, Rosti memanjakan lidah pengunjung dengan puluhan menu andalannya. Saya yang sudah lama penasaran dengan restoran ini akhirnya mampir bersama seorang kolega pada satu Sabtu. Saat itu jam makan siang memang sudah lewat, namun lantaran perut masih keroncongan kami pun memesan Takokimigohan dan Mi Bebek.

FYI, takokimigohan alias nasi goreng salmon dan mi bebek ini direkomendasikan langsung oleh Manajer Rosti, lo. Lia, demikian namanya, mengatakan Rosti memang fokus pada Asian food.

Eh, bicara soal spot yang nyaman, kalau kamu nggak pengin pusing dengan keramaian, saya sarankan duduk di area outdoor. Di area ini, kamu bakal mendapatkan suasana yang lebih tenang ketimbang di ruang depan.

Area outdoor Rosti. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Setelah menunggu sekitar sepuluh menit, pesanan kami datang. Dari tampilannya, nasi goreng yang dijual dengan harga Rp 38.000 ini memang biasa saja. Namun bicara soal rasa, takokimigohan cukup menggugah selera makan saya. Selain potongan salmon, nasi goreng ini dilengkapi potongan petai, wortel, daun bawang, kacang polong, dan irisan telur. Sebagai penggemar pedas, saya cukup puas dengan rasanya. Selain pedas, asinnya pun pas di lidah saya.

Nasi goreng salmon alias takokimigohan ala Rosti. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Mengulik mi bebek ala Rosti, teman saya mengatakan tekstur mi ini lembut. Ukurannya pun saya perhatikan lebih kecil ketimbang kebanyakan mi bebek yang pernah saya jumpai. Mi ini rasanya manis, Millens. Seolah pengin menambah sensasi manisnya, saus di atas potongan daging bebek pun manis rasanya. Terus, daging bebek ini cenderung minim rasa. Jadi, rasanya memang murni dari saus. Supaya makin lahap, kuah kaldu berbumbu merica tentu saja nggak dilupakan teman saya.

Mi dalam menu ini lebih kecil ukurannya dan lebih halus pula teksturnya. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Hmm, untuk mi bebek seharga Rp 38.000, teman saya mengatakan dia bersedia kembali ke restoran ini. Mungkin kapan-kapan saya perlu ikut kemari untuk mengeksplor rasa menu-menu lain. Eh, sudahkah kamu mencoba takokimigohan dan mi bebek ala Rosti? (Artika Sari/E05)

 

Rosti

Kategori: Restoran

Alamat: Jalan Pandanaran 40 Semarang

Jam Buka: 07.00 - 00.00 WIB

Harga Makanan: Rp 25.000 - Rp 115.000

Harga Minuman: Rp 10.000 - Rp 95.000