Laper Tapi Mager? Fat Rice Box-in Saja, yuk!

Laper Tapi Mager? Fat Rice Box-in Saja, yuk!
Fat Rice Box (Inibaru.id/ Artika Sari)

Musim penghujan bikin sebagian orang makin malas keluar rumah meski perut lapar. Untuk masalah satu ini, rice box bisa jadi solusi yang tepat. Di antara banyaknya pilihan, Fat Rice Box bisa jadi makanan yang tepat bagi kamu yang berada di Tembalang, Semarang.

Inibaru.id – Rice box alias nasi kotak kini menjadi tren makan baru bagi anak muda, nggak terkecuali di Semarang. Kuliner satu ini bisa jadi andalan saat pembeli nggak sempat keluar untuk makan atau sekadar mager. Nah, di antara banyaknya nasi kotak yang menawarkan pelayanan take away, Fat Rice Box mungkin bisa jadi pilihanmu saat lapar.

Dari enam varian rasa yang ditawarkan, saya mencoba mencicipi empat variannya. Spicy mayo, salted egg, cheese, dan sambal matah menemani makan siang saya selama beberapa hari lalu. Hm, seenak apa ya rasa empat varian ini?

Chicken Cheese

Chicken cheese ala Fat Rice Box. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Sebagai penggemar keju, chicken cheese ala Fat Rice Box jadi varian pertama yang pengin saya coba. Dari segi ukuran, Fat Rice Box tampak kecil. Padahal, saat saya sudah menyantapnya, ternyata isinya pun mengenyangkan.

Potongan ayam goreng mengisi kotak nasi hingga penuh. Jumlah potongan daging ini juga standar, nggak kebanyakan, tapi juga nggak sedikit.

Soal rasa, ayam berbalut tepung ini bikin ketagihan. Bumbu marinadenya menghasilkan rasa asin dan gurih yang pas di lidah. Sayang, keju yang menjadi bahan utama saus justru kurang terasa. Untuk ukuran ayam sebanyak itu, saus keju yang diberikan juga agaknya perlu ditambah lagi.

Chicken Salted Egg

Salted egg. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Dari chicken cheese, sekarang beralih ke chicken salted egg. Penggemar saus telur asin mungkin bisa menjadikan varian satu ini sebagai pilihan makan siang. Warna kuning sausnya cukup mencolok sehingga menggugah selera makan saya. Namun, ini nggak bisa jadi menu favorit saya.

Saya memang bukan penggemar salted egg, meski nggak menolaknya juga. Hanya saja, di lidah saya, rasa saus ini kurang nendang. Saya rasa takaran telur asin di saus ini kebanyakan sehingga aromanya menjadi cukup tajam.

Spicy Mayo

Spicy mayo (Inibaru.id/ Artika Sari)

Selain cheese dan salted egg, spicy mayo jadi varian ketiga yang saya cicipi. Saya kira saus ini akan menawarkan rasa pedas yang istimewa. Sayang, rasa yang ditawarkan spicy mayo juga standar. Kendati demikian, bagi pemuja pedas, varian rasa ini bisa jadi alternatifmu membakar lidah.

Sambal Matah

Sambal matah ini seger banget, lo! (Inibaru.id/ Artika Sari)

Di antara keempat varian yang saya cicipi, sambal matah menjadi favorit saya. Sambal matah ini enak banget, Millens. Cabai segar, bawang merah, daun jeruk, dan serai berpadu menghasilkan rasa pedas yang menyegarkan. Untuk makan siang, varian ini bikin saya ketagihan. Penasaran semenggigit apa? Kamu harus coba sendiri ya!

Ngomongin soal harga, Fat Rice Box membanderol nasi kotaknya seharga Rp 20 ribu saja. Harga yang terbilang bersahabat dengan porsi yang mengenyangkan. Kalau pengin makan langsung, datang saja ke The Foodstall di Jalan Tirto Agung No 62 Tembalang, Semarang. Buat kamu yang nggak sempat keluar makan, Fat Rice Box sudah bisa dipesan melalui ojek daring, lo. Praktis, kan?

Wah, jadi pengin makan sambal matahnya lagi, nih. Sobat Millens pengin coba rasa apa? (Artika Sari/E03)

 

Fat Rice Box

Kategori: Catering

Alamat: Jalan Tirto Agung No. 62 Semarang

Jam Buka: Pukul 10.00 – 22.00

Harga Makanan: Rp 20.000