Lagi Traveling ke Kota Bengawan? Masukkan 3 Tempat Makan di Solo Ini!

Lagi Traveling ke Kota Bengawan? Masukkan 3 Tempat Makan di Solo Ini!
Galabo di Solo. (Panduanwisata)

Solo menawarkan berbagai tempat makan yang cukup menggugah selera. Jika kamu sudah punya daftar panjangnya, pastikan tiga tempat ini juga masuk ya!

Inibaru.id – Solo dan sekitarnya mungkin menjadi salah satu wilayah di Jawa Tengah yang selalu bikin kangen siapapun yang pernah singgah di sana. Mulai dari wisata budaya, tradisi, alam, hingga belanja bisa kamu temukan. Satu lagi yang nggak bisa dilupakan adalah wisata kulinernya.

Nggak hanya kuliner tradisional, pelbagai tempat makan modern di Solo juga menawarkan menu yang bikin kangen kembali lagi. Mana saja di antaranya?

Bale Padi Resto

Bale Padi Resto. (Wisataku)

Menikmati suasana alam yang sejuk sembari makan siang? Ya ke Bale Padi Resto yang ada di di Jalan Ovensari Raya, Sukoharjo. Agak jauh dari hiruk-pikuk kota, kamu bisa menikmati suasana perdesaan lengkap dengan hamparan sawahnya di restoran yang buka pukul 11.00 WIB hingga tengah malam ini.

Laiknya makanan rumahan, menu yang ditawarkan di restoran ini semacam ayam goreng, lalapan, dan nasi. Makanan tersebut biasanya dijual sepaket dengan minumnya.

Galabo Solo

Galabo Solo. (Jejakpiknik)

Menyoal kuliner di Solo tanpa menyebut Galabo Solo, entah apa jadinya? Merupakan singkatan dari Gladak Langen Bogan, Galabo adalah food court yang biasanya disambangi orang pada malam hari. Dengan konsep outdoor, pelbagai tenant bisa kamu temukan di sana.

Berada di Jalan Kapten Mulyadi, Kedung Lumbu, Kota Solo, kamu bisa menikmati berbagai makanan malam dengan bujet yang “terukur”. Jadi, nggak perlu bikin kantong jebol kalau ke sini!

Cafe Tiga Tjeret

Cafe Tiga Tjeret. (Meynulisiseng.wordpress)

Kekunoan bisa menyatu dengan kekinian. Konsep inilah yang diusung kafe yang ada di Jalan Ronggowarsito No 97, Banjarsari, Kota Solo, ini. Makan sembari menyesap wedang laiknya di angkringan, tapi dengan balutan yang modern, bisa kamu jumpai di sini.

Kalau ke sini, kamu harus mencoba Wedang Susu Cokelat, salah satu menu yang paling dicari pelanggan. Rasanya? Cobain saja sendiri! Ha-ha.

Nah, tiga tempat makan itu mungkin bisa kamu jajal saat berkunjung ke Solo Raya. Eits, tapi jangan lupa, siapkan daftar tempat wisata yang mau kamu kunjungi juga ya! (IB20/E03)