Lagi Diet? 5 Makanan Ini Aman Kamu Konsumsi Setelah Pukul 8 Malam

Walau sedang diet, kamu tetap nggak boleh melewatkan makan malam. Ada banyak makanan yang aman kamu konsumsi di malam hari kok. Yuk, simak 5 makanan berikut!

Lagi Diet? 5 Makanan Ini Aman Kamu Konsumsi Setelah Pukul 8 Malam
Sereal, salah satu makanan yang aman dikonsumsi setelah pukul 8 malam. (todayifoundout.com)

Inibaru.id – Kalau sedang menjalani diet, makan pun nggak bisa sembarangan. Banyak hal yang harus diperhatikan, salah satunya jam makan. Makan malam pun jadi hal yang paling dihindari. Eits, tapi kamu masih bisa kok makan malam tanpa merusak diet. Simak makanan yang aman kamu konsumsi setelah pukul 8 malam berikut deh!

Oatmeal

Salah satu olahan oatmeal. (hellosehat.com)

Karena sarat akan serat, makanan yang terbuat dari gandum ini, aman kamu konsumsi di malam hari tanpa bikin perut terasa begah. Kamu juga bisa berkreasi dengan menambahkan buah, kacang, madu, atau susu rendah lemak dalam semangkuk oatmeal-mu.

Agar-agar

Agar-agar dengan buah naga. (babyologist.com)

Agar-agar tanpa gula bisa jadi menu makan malam sehatmu lo. Kandungan kalorinya pun tergolong rendah, cuma 10 kalori per porsinya. Kandungan serat dalam agar-agar juga tinggi sehingga bisa bikin pencernaanmu lancar.

Sayur dan Buah

Ada banyak jenis sayur dan buah yang bisa kamu pilih. (berrykitchen.com)

Wah, ini sih nggak perlu diragukan lagi ya, Millens. Sayur dan buah kaya akan vitamin yang bisa membantu kelancaran dietmu. Kandungan air pada sayur dan buah juga tinggi tuh. Optimal banget buat melancarkan metabolisme tubuhmu.

Sereal

Pilihlah sereal dengan kandungan gula rendah. (healthline.com)

Mirip-mirip dengan oatmeal, sereal juga masih aman kamu konsumsi setelah pukul 8 malam. Semangkuk sereal bisa kamu kreasikan dengan tambahan macam-macam topping tuh. Meski begitu, kamu harus cermat memilih sereal ya. Pilih yang mengandung kadar gula paling rendah biar nggak gagal diet. He-he.

Telur Rebus

Telur rebus kaya akan protein dan lemak sehat. (dictio.id)

Mengonsumsi dua butir telur rebus pada malam hari bisa mencegah kamu kelaparan tanpa harus makan berat lo. Telur rebus kaya akan protein dan lemak sehat yang nggak ganggu diet kamu kok. Cara membuatnya juga mudah, jadi kamu nggak perlu takut ribet ya.

Gimana, Millens? Meski sedang diet, bukan berarti kamu nggak boleh makan malam ya. Tetap perhatikan kandungan gizi dan jenis makanan yang kamu konsumsi. Selamat diet dengan sehat! (IB10/E05)