Laffeine, Rekomendasi Coffee House & Resto di Semarang Timur

Laffeine, Rekomendasi Coffee House & Resto di Semarang Timur
Suasana lantai 2 Laffeine. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Coffee house dan restoran yang highly recommended nggak hanya ada di daerah tengah kota, lo. Coba, deh, mampir ke Laffeine yang berada di daerah Pedurungan, Semarang!

Inibaru.id – Kamu tinggal di daerah Semarang Timur? Sering kebingungan nggak saat mencari tempat makan atau tempat kongkow yang asyik? Yap, acap kali kamu harus ke wilayah tengah kota untuk bisa menemukan restoran atau tempat ngopi yang asyik. Ehm, sudah coba mampir ke Laffeine?

Coffee Bar di Pinggiran Kota

Coffee bar Laffeine. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Laffeine merupakan kombinasi dari restoran dan coffee house. Coffee house yang berlokasi di Tlogosari, Pedurungan, Semarang ini dibangun oleh Benson Claudeus. Sebelum mendirikan Laffeine, Benson yang tinggal di daerah tersebut mengaku kerap kesulitan mencari tempat ngopi. Padahal, selama dia berkuliah dan bekerja di Surabaya, dia sering menghabiskan waktu untuk nongkrong sembari ngopi.

“Kalau mau ngopi harus ke tengah kota,” katanya.

Karena memiliki lahan kosong, Benson pun memutuskan untuk membuka coffee bar. Apalagi, Benson sudah memiliki wawasan tentang kopi dan sempat mengikuti kursus barista. Pada Oktober 2017, Laffeine resmi dibuka.

Terkait keunikan coffee house ini, Benson mengaku bahwa setiap tempat pasti memiliki signature. Nah, di Laffeine, Benson mengombinasikan kopi dari beberapa daerah untuk menciptakan cita rasa yang khas.

“Saya ambil biji kopinya impor, khususnya untuk espresso. Jadi kopinya didapat dari tiga tempat, lalu saya campur,” ujarnya.

Restoran dengan Aneka Menu

Salah satu menu Laffeine, beef rice bowl. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Laffeine memiliki beragam jenis menu yang bisa kamu pilih, mulai dari appetizer, snack, salad, pizza, bahkan main course berupa nasi goreng, Indonesian food, dan Western food. Lengkap, ya?

“Yang paling laris makanan Indonesia, kayak nasi goreng,” tutur Benson.

Kalau ingin memesan makanan, kamu tinggal memanggil waiter/waitress dan memesan menu berdasarkan buku menu. Setelah itu, kamu tinggal menunggu pesanan datang. Untuk pembayaran, kamu bisa melakukannya di kasir yang berada di lantai satu. Eits, semisal kamu makan di lantai 2 tapi ingin langsung membayar, kamu bisa meminta bantuan staf untuk membayarkannya ke kasir, kok.

Sembari makan, kamu bisa menikmati sajian musik yang diputar staf restoran. Kalau video klipnya ditampilkan di dinding restoran di lantai 2, Millens.

Kalau datang saat Sabtu, kamu justru bisa menonton live music bergenre akustik pop pada pukul 20.00 hingga 23.00 WIB. Kalau kamu mau unjuk gigi juga bisa. Di sini sudah disediakan sound system, mikrofon, dan berbagai alat musik.

Nah, seru, kan? Nggak perlu ragu-ragu lagi buat datang ke sini. Kuy! (Ayu S Irawati/E05)

 

Laffeine Coffee House & Resto

Jenis: Coffee Bar & Restoran

Alamat: Jalan Tlogosari Raya II No. 69, Pedurungan, Semarang

Jam Buka: Senin – Jumat pukul 15.00-00.00 WIB

                   Sabtu – Minggu pukul 10.00-00.00 WIB

Harga

Makanan: Rp 13.000 – Rp 38.000

Minuman: Rp 6.000 – Rp 26.000

Kopi: Rp 8.000 – Rp 27.000