Kulineran Arab di Saffar Arabian Food Corner, Bikin Nagih!

Kulineran Arab di Saffar Arabian Food Corner, Bikin Nagih!
Nasi kebuli. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Bosan dengan kuliner lokal, tapi enggan makan menu-menu ala western? Arabian food bakal menjadi pilihan yang tepat buat kamu.

Inibaru.idWestern food mungkin sering kita temui pada sejumlah kafe kekinian di sekitar kita. Pun demikian dengan sebagian eastern food, mulai dari hidangan khas Jepang, Korea, Tiongkok, atau yang terakhir Thailand. Namun, pernahkah kamu menemukan masakan khas Timur Tengah yang disajikan di kafe atau restoran?

Kalau belum dan penasaan, mungkin kamu perlu ke Saffar Arabian Food Corner. Restoran yang berlokasi di Jalan Ngesrep Timur V No 31 C Semarang itu menyediakan menu yang lumayan lengkap, mulai dari appetizer, main course, hingga dessert. Berikut adalah beberapa di antaranya!

Appetizer: Sambosa dan Kebab

Sambosa (kiri) dan kebab (kanan).  (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Sambosa merupakan martabak gurih ala Arab. Kulitnya tipis dan digoreng renyah. Isian di dalamnya adalah daging cincang, cabai hijau, dan rempah-rempah. Sambosa ini merupakan kombinasi rasa gurih dan pahit.

Sementara, untuk kebab berisi potongan daging kambing yang diolah dengan pelbagai bumbu hingga empuk. Selain itu, ada pula isian mayones pedas yang bikin rasanya semakin nikmat. Adonan kulitnya pun lezat, dengan rasa sedikit gurih.

Yang menarik, kamu nggak bakal menemukan daging kambing yang berbau prengus.  

Main Course: Nasi Kebuli

Nasi kebuli ini memiliki porsi yang cukup banyak.  (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Nasi kebuli ala Saffar memiliki rasa gurih khas Arabian Food. Nasi tersebut dicampur dengan kacang-kacangan, kismis, dan rempah-rempah.

Penyajian nasi ini dilengkapi dengan olahan daging dan jeroan kambing yang mengingatkan saya dengan bumbu sambal goreng hati, tapi, tentunya dengan sentuhan yang berbeda.

Rasa bumbunya pedas dan gurih. Yang bikin nagih, cita rasa rempah-rempahnya benar-benar menggoda selera. Selain olahan kambing, nasi kebuli ini juga dilengkapi dengan sayuran, sambal, dan kerupuk. Dijamin kenyang!

Dessert: Roti Maryam

Gurih dan manis: perpaduan yang sempurna!  (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Dua kata buat roti maryam ini: "enak banget!" Berbeda dari yang pernah saya cicipi, roti maryam ini memiliki perpaduan yang lebih sempurna. Bagian luarnya keras, tapi dalamnya empuk dengan ketebalan yang pas.

Sementara, bagian tengah rotinya dilubangi dan diberi madu. Madu yang dituangkan tersebut pun menyebar ke bagian bawah roti tersebut. Jadi, ketika dikunyah, roti maryam itu menawarkan rasa gurih sekaligus manis. Perfect!

Nggak perlu ragu untuk mencoba menu-menu di atas, meskipun kamu belum familiar dengan kuliner dari Negeri Aladdin. Dan, awas ketagihan! Ha-ha. (Ayu S Irawati/E03)

 

Saffar Arabian Food Corner

Kategori          : Food Corner

Alamat            : Jalan Ngesrep Timur V No 31 C Semarang

Jam Buka        : 09.00–23.00 WIB

Harga             : Rp 5.000 s/d Rp 50.000