Doyan Pedas? Empat Rumah Makan di Semarang Ini Wajib Kamu Kunjungi!

Doyan Pedas? Empat Rumah Makan di Semarang Ini Wajib Kamu Kunjungi!
Mi Leve Mas No. (magazine.job-like.com)

Doyan menyantap makanan pedas? Empat tempat makan di Semarang harus kamu kunjungi. Menyantap kuliner di sana bakal membuat matamu berkaca-kaca, mulutmu menganga, lidahmu terbakar, dan wajahmu berleleran keringat, tapi nikmat!

Inibaru.id – Kamu yang doyan pedas sebaiknya nggak melewatkan beberapa tempat makan di Semarang ini. Di sana, ada beberapa kuliner yang akan membuatmu mengusap keringat di dahi lantaran pedasnya membakar lidah. Di mana saja ya? Yuk, cek daftar tempatnya di bawah ini.

  1. Warung Makan Usus Mercon

http://4.bp.blogspot.com/-h-rfSLLrPwE/Tt91oaDUkKI/AAAAAAAAAEI/2gnFrjMqBGE/s1600/IMG_5183.JPG

Pengunjung usus mercon tengah menyantap aneka menu yang pedas. (ususmercon.blogspot.com)

Berlokasi di Jalan Patemon Raya, Kelurahan Patemon, Kecamatan Gunungpati, Warung Usus Mercon memanjakan lidah para penggemar rasa pedas. Ada beberapa menu yang bisa kamu cicipi di sana, yakni usus mercon, bakso granat, dan ayam sambal. Mendiang Bondan Winarno yang terkenal dengan jargon “maknyus”nya pun sempat makan di sana, lo.

  1. Warung Makan Belut Hj Nasimah

http://www.infomakan.com/wp-content/uploads/2013/12/photo-2.jpg

Warung Makan Belut Hj. Nasimah (infomakan.com)

Suka makan belut? Kalau iya, kamu harus mencicipi pedasnya mangut belut di Warung Makan Belut Hj Nasimah. Selain belut, warung yang berada di Jalan Menoreh Raya No 108, Sampangan, Gajahmungkur ini juga menyediakan mangut mujair, lele, dan beragam ikan lain yang diracik dengan bumbu yang akan membuat keringatmu berleleran menahan pedas.

  1. Mbok Rawit

https://media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-s/0b/c6/f0/c9/mie-telur-asin.jpg

Salah satu menu di Mbok Rawit. (tripadvisor.co.id)

Mau makan masakan yang pedasnya berlevel? Mampir saja ke Warung Makan Mbok Rawit. Di warung makan tersebut, kamu bisa memesan menu mi tomyum dengan beragam level, mulai level suwung (3 cabai), galau (6 cabai), dewa (10 cabai), hingga mahabarata (15 cabai).

Gimana, berani coba? Kalau berani, singgahlah ke Jalan Manggis I No 9, Lamper Lor, Semarang Selatan, dan rasakan pedasnya mi tomyum ini.

  1. Mie Level Mas No

https://static.viva.co.id/thumbs3/2017/09/29/59ce25fdac9d6-mie-level-di-kota-semarang-menawarkan-tingkat-kepedasan-bervariasi_665_374.jpg

Mi level Mas No. (viva.co.id)

Mi yang nggak kalah pedasnya adalah Mie Level Mas No. Warung yang berlokasi di depan Alun-Alun Bung Karno Ungaran ini menyajikan mi dengan level mulai dari nol hingga 250.

Eits, sebelum pesan di sana, pertimbangkan baik-baik setahan apa lidah dan perutmu untuk menyantap mi di sana ya, Millens. Kalau nggak sanggup menghabiskan pesananmu, kamu wajib membayar denda hingga lima kali lipat. Hm, masih berani makan di sana?

Gimana, tertarik mencicipi enak dan pedasnya kuliner-kuliner di atas? Yang perlu diingat, jangan hanya menuruti nafsu makan, tapi juga pertimbangkan kesehatan pencernaanmu ya, Millens! (IB15/E03)