Kue Kekinian Khas Minang ala Rossa

Setelah bisnis parfum dan karaoke, kini Rossa kembali menjajal bisnis yang cukup jauh dari kesehariannya di panggung hiburan, yakni bisnis kuliner Minang Mande Cake. Tambah lagi artis yang berbisnis....

Kue Kekinian Khas Minang ala Rossa
Minang Mande Cake menjadi bisnis baru dalam bidang kuliner yang mulai digeluti diva pop Tanah Air, Rossa, sejak tiga bulan silam. (Instagram.com/itsrossa910)

Inibaru.id – Sukses dengan berbagai bisnis yang dijalani, diva pop Indonesia Sri Rossa Roslaina Handayani atau yang lebih akrab dipanggil Rossa itu menjajal bisnis baru di bidang kuliner. Pelantun lagu “Ayat-Ayat Cinta” ini membuka usaha kue bermerek Minang Mande Cake yang saat ini baru berusia tiga bulan.

Apa yang dilakukan Rossa menjadi tambahan catatan untuk artis-artis yang membangun bisnis. Setelah Syahrini moncer dengan Princess Cake dan gerai Lapis Minang Nantigo milik Dude Herlino ramai dikunjungi pembeli, Rossa menjajal bisnis yang sama. Perempuan kelahiran Sumedang itu bahkan mendirikan gerai di kota yang sama dengan Dude, yakni di Padang, Sumatra Barat.

Dilansir dari Tempo.co, Jumat (24/11/2017), Rossa muncul pada sebuah acara Kementerian Pariwisata beberapa waktu lalu. Bukan untuk bernyanyi, dia datang untuk sebuah kesepakatan kerja sama co-branding mempromosikan Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia atas nama Minang Mande Cake.

Baca juga:
Upa-upa, Simbol Doa lewat Makanan Khas dalam Pesta Kahiyang-Bobby
Nasi Lengko, Kuliner Khas Cirebon yang Rasanya Tak Ada Duanya

Bisnis barunya itu didapuk sebagai salah satu produk yang akan mempromosikan dua branding pariwisata Indonesia yang digagas Kemenpar itu.

Rossa mengaku, ide untuk terjun pada bisnis kuliner ini berawal dari hasil obrolan dengan para anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

“Ya, banyak mengobrol sampai tercetus ide untuk membuat ini. Sudah sekitar tiga bulanan, mulai meluncur pada Juli tahun ini," terangnya.

Dirinya juga sengaja memilih Padang sebagai tempat membuka usaha tersebut lantaran melihat adanya peluang di sana. Gerai Minang Mande Cake terdapat di Jalan Proklamasi No 65, Padang, Sumatra Barat.

“Saya melihat Padang belum ada (bisnis kuliner) yang serupa, sedangkan di tempat lain sudah banyak. Saya melihat peluang itu," kata Rossa, yang juga menyatakan bahwa membuka bisnis di Padang adalah pengalaman perdana bagi dia.

Sebelum Minang Mande Cake, Rossa mengaku belum pernah membuat usaha baru atau cabang usaha di Padang, termasuk Diva Karaoke yang sudah digelutinya lebih dulu.

Baca juga:
Latah Buka Usaha Kuliner, Selebritis Tanah Air Tuai Banyak Komentar Netizen
Karak, Makanan Desa Cita Rasa Kota

Selain menyanyi, perempuan kelahiran 9 Oktober 1978 itu memang memiliki pelbagai usaha “sampingan” yang digelutinya, di antaranya usaha Kain Made In Indonesia, Rossa Beauty Indonesia, dan sejumlah bisnis lain, termasuk properti.

Rossa mengatakan, Minang Mande Cake dia proyeksikan sebagai kue khas Padang kekinian yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh saat berkunjung ke Sumatra Barat. Kue berbentuk segitiga itu dibanderol dengan harga antara Rp 48-62 ribu dan hadir dalam 20 varian rasa, di antaranya Choco Maylo, Nutella Mania, Double Cheese, Sweet Lemon, dan Greentea. (OS/SA)