Harus Kunjungi Tahu Kupat Sido Mampir Kalau Bertandang ke Solo!
Tahu kupat Sido Mampir. (Instagram/dimas_tap)

Harus Kunjungi Tahu Kupat Sido Mampir Kalau Bertandang ke Solo!

Kendati bukan makanan andalan, tahu kupat juga merupakan salah satu menu kuliner yang dicari wisatawan saat berada di Solo, salah satunya Tahu Kupat Sido Mampir.

Inibaru.id – Tahu dan ketupat! Sekilas, makanan ini tampak begitu sederhana. Namun, kesederhanaan inilah yang bikin tahu kupat banyak dicari orang saat berkunjung ke Kota Solo. Salah satu tempat yang jadi rujukan adalah Tahu Kupat Sido Mampir.

Tahu kupat yang sudah ada sejak 1970-an ini lebih dikenal dengan sebutan Tahu Kupat Solikhin, karena lokasinya berada di dekat Masjid Solikhin, Solo. Jangan membayangkan tempatnya yang besar, karena kedai ini masih menggunakan gerobak yang mangkal di bawah tratak di pinggir jalan.

Kupat tahu. (Instagram/wonderfoodsolo)

Menyambangi warung ini, kamu hanya bakal ditawari dua macam menu, yakni tahu kupat biasa dan tahu kupat spesial dengan telur. Seporsi tahu kupat legendaris ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 10 ribu saja, lo.

Anglo dan Arang

Rahasia kenikmatan Tahu Kupat Sido Mampir ada pada proses pembuatannya yang masih tradisional. Sejak dulu hingga kini, sang pemilik masih memasak menggunakan anglo dan arang. Inilah yang bikin rasanya nggak berubah.

Berada di Jalan Gajahmada No 95 Punggawan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, kamu bisa menyantap tahu kupat ini mulai pukul 07.00 WIB. Eits, tapi jangan datang melebihi pukul 18.00 WIB ya, biar nggak kehabisan. Jadi, kamu bisa sarapan, makan siang, hingga makan malam di sini.

Hm, jadi, kapan mau ke sana? (IB24/E03)