Mencicipi Lima dari Enam Varian Pizza Kerucut Kingkone Pizza

Mencicipi Lima dari Enam Varian Pizza Kerucut Kingkone Pizza
Pizza-pizza di Kingkone Pizza. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Berbeda dengan pizza pada umumnya yang berbentuk bundar pipih, Kingkone Pizza menyajikan kuliner khas Italia itu dalam bentuk kerucut laiknya es krim cone!

Inibaru.id – Kebanyakan pizza di Italia masih mempertahankan bentuk neapolitan yang bundar dengan pinggiran roti tipis dan garing. Ini berbeda dengan pizza di Indonesia yang roti atau dough-nya tebal dan empuk, di AS yang pinggiran pizzanya cukup tinggi, atau di Sisilia (Italia) yang pizzanya, biasa disebut Sfincione, berbentuk kotak.

Yap, tiap negara memang punya bentuk pizza yang berbeda. Bahkan, variasi pizza pun kini bermacam-macam. Selain kotak, ada pula pizza dibentuk cup, digulung, dijadikan pastel, bahkan dibikin kerucut laiknya es krim cone. Bentuk pizza "kontemporer" itu sengaja diciptakan untuk banyak alasan, misalnya lebih praktis atau agar tangan nggak belepotan saus.

Di Indonesia, jenis pizza cone mulai banyak diminati masyarakat. Salah satu jenama yang menyediakannya adalah Kingkone Pizza. Saya mencicipinya di Semarang belum lama ini. Nggak hanya betuknya yang unik, topping yang mereka tawarkan juga menarik.

Pizza dalam cone ini unik, kan? (Inibaru.id/ Artika Sari)

Gerai Kingkone Pizza bisa kamu temukan di food court Pasaraya Sri Ratu di Jalan Pemuda, Pandansari, Semarang Tengah. Kamu juga bisa memesan via ojek daring. Untuk ukuran mini, harganya berkisar antara Rp 7.000 hingga Rp 9.000. Namun, kalau pengin lebih kenyang, kamu bisa memesan ukuran regular seharga Rp 13.000-18.000.

Terdapat enam menu yang bisa kamu pilih di gerai waralaba yang sudah ada di pelbagai kota di Indonesia tersebut. Keenamnya antara lain Double Meat, Chicken Melt, Cheesy Holic, Choco Oreo, Choco Crunchy Cheese, dan Choco Strawberry. Lantaran penasaran, saya memesan lima di antaranya. Kulik satu per satu, yuk!

Double Meat

Double Meat Pizza. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Menurut Prisca Maenawati, pemilik gerai Kingkone Pizza Semarang, varian ini menjadi yang paling disukai pembeli. Yap, dia benar! Kelezatan daging ham dan sosisnya mungkin menjadi alasan kenapa menu tersebut begitu diminati. Berpadu dengan keju mozzarella plus saus bolognese, pizza dengan cone renyah itu cukup menggugah selera.

Saya bersedia memberi nilai lima dari lima bintang untuk varian ini. Recommended, deh!

Choco Oreo

Choco oreo, pizza dengan taburan cokelat dan keju. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Choco Oreo menjadi favorit saya yang kedua. Bertabur cokelat dan keju, pizza ini menawarkan rasa manis yang bikin nagih. Seperti Double Meat, tekstur choco oreo pun lembut di lidah. Meski keju yang menjadi topping pizza ini sedikit, choco oreo layak mendapat lima bintang juga.

Chicken Melt

Chicken Melt. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Varian ketiga yang saya coba adalah Chicken Melt. Sesuai namanya, nugget ayam yang menjadi topping pizza ini dilengkapi lelehan keju mozzarella. Rasanya enak, tapi menurut saya akan lebih enak jika menggunakan olahan daging ayam asli. Rasa kejunya pun kuat sehingga mampu memuaskan selera makan saya.

Secara keseluruhan, saya memberi skor empat dari lima bintang untuk varian tersebut.

Choco Crunchy Cheese

Choco crunchy cheese ala Kingkone Pizza. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Varian lain yang patut mendapat empat bintang adalah Choco Crunchy Cheese. Wafer vanilla, saus cokelat, keju cheddar, dan keju mozzarella menjadi pelengkap kelezatan pizza ini. Saat saya menggigitnya, topping macam-macam itu terasa merata dan berpadu dengan pas di mulut.

Kalau kamu penggemar manis, choco crunchy cheese sayang untuk dilewatkan.

Cheesy Holic

Cheesy Holic ini cocok buat kamu yang doyan banget keju. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Kingkone Pizza cukup memanjakan penggemar keju seperti saya dengan varian Cheesy Holic. Keju mozzarella dan cheddar berpadu dengan saus bolognese, itulah Cheesy Holic. Berminat? Silakan langsung pesan atau datang ke gerainya, ya, Millens!

Eh, satu lagi keunggulan Kingkone Pizza. Tanganmu nggak bakal belepotan saat menyantap pizza-pizza ini. Tinggal robek sesuai dengan garis yang ada di kemasan Kingkone Pizza, kamu bisa langsung hap. Praktis, kan?

Cara makan pizza ala Kingkone Pizza. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Untuk ukuran street food, pizza-pizza Kingkone Pizza layak mendapat skor 4,5 dari lima bintang. Tampilan yang manis, rasa yang enak, porsi yang mengenyangkan, serta harga yang relatif terjangkau menjadi alasan yang pas kenapa kamu perlu mencicipi pizza-pizza ini. Nggak seperti cone-cone yang biasanya hambar, cone Kingkone Pizza pun enak dan renyah dikudap.

Hmm, saya jadi ketagihan, nih! Enaknya, pesan varian pizza kerucut Kingkone Pizza yang mana ya, Millens? (Artika Sari/E03)

 

Kingkone Pizza

Kategori    : Street Food

Alamat      : Food Court Pasaraya Sri Ratu Semarang, Jalan Pemuda No 29-33 Pandansari, Semarang Tengah, Semarang

Jam buka  : 10.00 – 21.00 WIB

Harga       : Rp 7.000 s/d Rp 18.000