Kopi Kopian Semarang Modifikasi Ronde Jadi Minuman Kekinian

Kopi Kopian Semarang Modifikasi Ronde Jadi Minuman Kekinian
Bulir ronde dalam minuman kekinian yang nikmat di Kopi Kopian Semarang. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Ronde biasa disajikan hangat hangat dengan kuah jahe yang khas. Di kedai Kopi Kopian, ronde dikreasikan menjadi minuman kekinian yang nikmat. Gimana rasanya?

Inibaru.id - Ronde, kuliner zadul ini lazim ditemui malam hari. Rasanya yang manis dan disajikan hangat-hangat  nggak pernah lekang oleh waktu. Seliain nikmat, minuman ini bisa menghangatkan tubuh. Bola rondenya yang kenyal serta kuah jahenya yang sedikit pedas jadi ciri yang melekat.

Kini, di Kota Semarang sudah hadir inovasi baru dari kenyalnya ronde yang bisa dinikmati dengan berbagai varian. Adalah coffee shop Kopi Kopian yang menghadirkan jajan tradisional yang disajikan dengan cara yang baru. Alih-alih pakai mangkok dengan isian ronde yang panas, ronde di sini disajikan menjadi isian dari berbagai minuman kekinian seperti kopi susu, teh, kopi, dan susu murni.

Suasana kedai Kopi Kopian Semarang. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Menurut Eric Wijaya, Manajer Kopi Kopian, dia ingin membawa cita rasa lokal menjadi satu produk minuman kekinian yang disukai anak muda. Penyuka ronde ini terinspirasi dari tren anak muda yang suka minum minuman kekinian dengan isian bubble. “ Kita pakai ronde sebagai pengganti bubble. Selain lebih nikmat, cita rasanya juga lokal banget,” tuturnya.

Benar saja, berbagai minuman yang disajikan di kedai kecil ini nggak kalah nikmat dengan minuman kekinian yang lain. Kopi susu, teh, susu murni serta kopi  di sini dikreasikan menjadi belasan varian yang berbeda. Bulir-bulir ronde yang  dijadikan isian bikin minuman yang satu ini beda dengan yang lain. Bulirnya yang lembut dan kenyal ini dibuat segar setiap harinya lo, Millens!

Berbagai varian minuman kekinian dengan ronde di Kopi Kopian Semarang. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

“(Ronde) dibuat dua kali sehari,” tuturnya. Selain segar, ronde yang disajikan pun bebas dari berbagai bahan pengawet. Mantap kan?

Di kedai yang buka puku 10.00 hingga 22.00 WIB ini, kamu bisa memesan berbagai munuman berbahan dasar kopi, teh, atau susu dengan tambahan ronde. Harganya yang masuk akal juga memungkinkan kamu memesan lebih dari satu minuman lo. Tertarik mencoba? (Zulfa Anisah/E05)