Ketika Tangan Lebih Berarti Ketimbang Mulut, di Deaf Café Fingertalk

Ketika Tangan Lebih Berarti Ketimbang Mulut, di Deaf Café Fingertalk
Seorang pengunjung tengah mencoba berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat di Deaf Cafe Fingertalk. (Misteraladin)

Sejenak, coba gunakan tanganmu untuk berbicara, menanyakan sesuatu dan memesan makanan. Petugas di kafe ini dengan senang hati akan mengajarimu.

Inibaru.id - Berpetualang ke kota Tangerang, coba sempatkan datang ke tempat yang unik, salah satunya makan di Deaf Café Fingertalk. Selain makanan lezat dan tempat yang cozy, hal spesial apa lagi yang ada di sana, ya?

Kafe yang ada di Pamulang, Tangerang Selatan ini berbeda dengan kafe kebanyakan karena karyawannya adalah penyandang tunarungu. Meski memiliki keterbatasan dalam mendengar dan berbicara, mereka rupanya tetap lihai dan cekatan dalam menjamu tamu dan memasak menu. Penasaran bagaimana sensasi makan di kafe tersebut, ini dia ulasannya.

Bukan Kafe Biasa

Mengutip dari travelingyuk.com, kamu bakal menemukan nuansa yang berbeda saat masuk ke Deaf Café Fingertalk. Di tempat itu kamu bakal menemukan ketenangan dan kenyamanan. Kedatanganmu bakal disambut oleh senyum ramah sang pelayan. Gerakan tangan yang membentuk isyarat menjadi cara mereka untuk berkomunikasi.  

Tamu Bisa Belajar Bahasa Isyarat

Di sinilah menariknya. Jika biasanya kamu hanya menyebutkan menu pilihan saat datang ke resto, di kafe yang didirikan oleh Dissa Syakina Ahdanisa ini kamu bakal mempraktikkan berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat. Tenang, ada lembar petunjuk yang bisa kamu pelajari untuk memperagakan bahasa isyarat, kok.

Makanan Enak dan Murah

Semenarik apapun sebuah kafe, apalah artinya jika makanan yang disajikan nggak menggugah selera. Benar nggak, Millens? Di sini, kamu nggak perlu ragu, karena Deaf Café Fingertalk menyajikan banyak makanan lezat. Beberapa menu yang ada di sana antara lain nasi goreng udang, cumi, hingga ayam yang dibandrol sekitar Rp 15 ribu. Ada juga aneka olahan sayuran seperti kangkung cah ayam, cap cay pokcoy yang pastinya enak dan murah.

Nah, dengan datang ke kafe yang semua karyawannya adalah teman-teman tunarungu, kamu bisa tahu betapa berbakatnya mereka. Salut, dah! (IB20/E03)