Kenyang dengan Menu-Menu Porsi Besar di The Cannibal Bistro & Bar Semarang

Kenyang dengan Menu-Menu Porsi Besar di The Cannibal Bistro & Bar Semarang
Menu-menu The Cannibal Bistro & Bar. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Porsi besar. Harga standar. Banyak promo. Penuh hiburan. Hm, semua yang kamu inginkan sebagai pengunjung restorann tersedia di The Cannibal. Eh, sudah pernah dengar bistro dan bar yang berada di Tembalang ini kan? Kalau belum sempat ke sana, kulik dulu review Inibaru yuk!

Inibaru.id - Sebagai kawasan mahasiswa, kawasan Tembalang di Semarang menyuguhkan pelbagai jenis kuliner. Mulai dari yang ramah untuk kantong mahasiswa hingga untuk menaikkan gengsi tersedia di sana. Mau mencari tempat makan yang menawarkan suasana nongkrong yang nyaman atau melepas penat juga bukan perkara sulit. Nah, salah satu tempat tersebut adalah The Cannibal Bistro & Bar di Jalan Mulawarman Selatan Raya 35B, Kramas.

The Cannibal Bistro & Bar asyik buat nongkrong, lo. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Lokasinya memang agak jauh dari pusat keramaian, namun percayalah suasana dan suguhan yang ditawarkan di bistro ini sepadan. Untuk ukuran tempat makan premium, The Cannibal menyajikan makanan dan minuman dengan porsi yang besar ketimbang tempat makan lain. Harganya pun saya bisa bilang yang relatif standar.

Sejak berdiri 4 November 2017 lalu, pemilik The Cannibal Mona van Blommestein mengatakan dirinya memang bermaksud menjadikan tempatnya sebagai tujuan makan pelbagai kalangan. Dengan kisaran harga menu sekitar Rp 12.000 hingga Rp 225.000, dia berharap bisa menarik minat pasar yang lebih luas. Kendati terkesan seram, alasan inilah yang sebenarnya mendorong Mona untuk memilih "Cannibal" sebagai nama bistronya.

Menu-menu ukuran besar jadi ciri khas The Cannibal. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Jika dibandingkan dengan beberapa restoran premium yang pernah saya datangi, promo yang diadakan The Cannibal memang termasuk murah. Semisal, Rp 150.000 adalah harga yang wajar untuk steak di tempat lain. Nah, harga tersebut sudah termasuk anggur di The Cannibal. Hm, penggemar anggur tentu harus cobain nih makan di tempat ini!

Porsi Besar, Harga Standar

Choco cheese pesanan saya ini rasanya enak, lo. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Sembari ngobrol dengan perempuan 33 tahun ini, saya dan teman saya menunggu pesanan kami datang. Nggak lama kemudian pasta carbonara, chicken schnitzel, mocktail white beauty, dan choco cheese datang. Mona bilang pasta carbonara ala The Cannibal sedikit berbeda dengan kebanyakan pasta carbonara. Alih-alih menggunakan cooking cream dan susu, saus pasta ini menggunakan telur sebagai gantinya. Dengan harga Rp 43.000, porsi menu ini dijamin bikin kamu kenyang sampai begah. Supaya penampilannya makin menggugah selera, smoked beef, keju permesan, dan jamur kancing ditambahkan pula di atasnya.

Pasta carbonara. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Kata teman saya, saus pasta ini masih terasa creamy. Namun, di lidah saya, saus ini berbeda rasanya ketimbang saus pasta yang pernah saya coba sebelumnya. Bagi kamu yang gemar pasta, pasta carbonara ala The Cannibal perlu kamu coba ya, Millens.

Seolah nggak pengin kalah dari porsi pastanya, ukuran chicken schnitzel saya pun besar. Supaya tampilannya makin menarik, baby potatoes, saus jamur, dan selada menghiasi menu ini. Mengulik lebih detail, selada ini dilengkapi irisan tipis tomat dan wortel. Harganya? Hm, mengeluarkan Rp 60.000 rasanya sepadan deh. Saus jamur dan baby potatoes-nya sedap banget! Bicara soal chicken schnitzel, makanan ini mirip chicken katsu dan steak ayam. Renyahnya daging ayam berbalut tepung panir memang pas disantap bersama saus jamur.

Chicken schinitzel. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Puas makan, dua minuman di samping piring lantas kami tandaskan. Manis cokelat dan asin keju berpadu dengan nikmat dalam segelas choco cheese yang dibanderol seharga Rp 32.000. Sementara itu, untuk kamu yang suka mengisi Instagrammu dengan keindahan, sebaiknya nggak melewatkan mocktail dengan varian rasa white beauty.

Sesuai namanya, perpaduan merah sirop dan sparkling water dengan jeruk limau menghasilkan tampilan yang cantik. Rasanya? Hm, unik. Nggak heran kalau mengingat minuman seharga Rp 32.000 ini dibuat dari leci, jeruk limau, stroberi, dan mint flavour.

Mocktail white beauty ini benar-benar "beautiful" kan? (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Duh, saya sampai nggak kuat beranjak dari kursi nih. Kalau kamu termasuk orang yang doyan makan besar dalam arti sesungguhnya, The Cannibal laik masuk daftar rekomendasimu. Selain porsinya yang besar, ada banyak promo di sana yang sayang untuk dilewatkan. Jadi, yuk, nongkrong di The Cannibal! (Artika Sari/E05)

 

The Cannibal

Kategori: Restoran

Alamat: Jalan Mulawarman Selatan Raya 35B, Kramas, Tembalang Semarang

Jam Buka: 11.00 - 02.00 WIB

Harga Makanan: Rp 15.000 - Rp 225.000

Harga Minuman: Rp 12.000 - Rp 33.000