Kenyalnya Ronde Dalam Segelas Minuman Kekinian di Kopi Kopian Semarang

Kenyalnya Ronde Dalam Segelas Minuman Kekinian di Kopi Kopian Semarang
Berbagai minuman kekinian dengan isian ronde bisa kamu nikmati di Kopi Kopian Semarang. (inibaru.id/ Annisa Dewi)

Minuman kekinian seperti es kopi susu atau bubble tea sedang digandrungi milenial. Di kedai satu ini, kamu bisa menikmati minuman kekinian dengan sentuhan tradisional dari kenyalnya ronde. Nggak hanya nikmat, harganya juga ramah di kantong. Penasaran?

Inibaru.id - Nongkrong di kafe kekinian sambil menyesap es kopi atau bubble tea saat ini jadi kebutuhan anak muda. Selain untuk dinikmati, kedua minuman tersebut kerap jadi properti foto agar lebih aesthetic lo. Mengikuti tren anak muda sekarang, kedai yang satu ini mengganti bubble dengan ronde.

Yup! Minuman tradisional yang biasa disajikan hangat-hangat ini kini bisa dinikmati dalam segelas minuman kekinian yang menyegarkan. Adalah kedai Kopi Kopian yang terletak di Jl. MT Haryono No. 780 Semarang. Kedai ini menyediakan berbagai minuman berbahan dasar kopi, teh, dan susu kemudian dikombinasikan dengan kenyalnya ronde.

Es Susu Karanganyar dengan ronde, susu segar, dan karamel yang menyegarkan!(Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Ukuran ronde di tempat ini pun cuma sebesar butiran bubble. Jadi gampang masuk lewat sedotan kan? Menurut Manajer Kopi Kopian Erick Wijaya, inovasi minuman ronde kekinian ini dibuat agar bisa diterima milenial. Satu lagi yang bikin minuman ini beda. Di setiap bulir ronde nggak pakai isian kacang tanah seperti ronde reguler yang kerap dijumpai ya, Millens! Aman banget deh buat kamu yang alergi kacang.

Bersantai sejenak di Kopi Kopian sambil menikmati berbagai es kekinian. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Oh ya, minuman di sini juga punya nama yang unik ala Semarangan lo. Ada Es Kopi Banjir Kanal, Es Kopi Mbubakan, Es Teh kalibanteng, dan belasan menu lainnya yang diambil dari nama daerah di Semarang dan sekitarnya. Minuman di sini turut menggunakan perisa lain seperti karamel, apel, gula jawa atau stroberi yang bisa memperbarui pengalaman ngopimu.

Es Kopi Kojan dan Es Susu Banyumanik yang menyegarkan dengan nama khas Semarangan.(Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Nggak hanya kopi, di sini juga tersedia berbagai kudapan. Roti bakar, leker, dan sosis juga bisa kamu pesan sebagai pengganjal perut. Harga minuman dan makanan di sini juga masuk akal banget lo buat kantong mahasiswa. Mulai 8 ribu saja, kamu bisa menikmati satu cup minuman unik ini. Kopi Kopian dibuka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Kedai kecil yang berkapasitas kurang lebih 15 orang ini cocok buatmu yang nggak terlalu suka dengan suasana bising.

Kedai Kecil yang nggak terlalu banyak kapasitasnya ini cocok untuk menepi dari keramaian. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Oh ya, pengunjung kedai ini paling suka memesan Es Kopi Mijen yang terdiri dari es kopi susu dengan gula jawa dan ronde. Meskipun begitu, varian lain seperti Es Susu Karanganyar dengan perisa karamel nggak kalah nikmat dan menyegarkan dibanding varian lain. Gimana? tertarik mencobanya? Bisa datang langsung atau pesan via ojek daring ya. (Zulfa Anisah/E05)