Kenikmatan Duniawi dalam Suapan Thai Beef in Red Kedai 3Pot Thai Street Semarang
Thai beef in red yang tengah dimasak. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Kenikmatan Duniawi dalam Suapan Thai Beef in Red Kedai 3Pot Thai Street Semarang

Di kedai 3Pot Thai Street Semarang, kamu bisa coba berbagai makanan pinggir jalan khas Thailand. Salah satu yang layak kamu coba adalah thai beef in red yang nikmatnya kebangetan. Penasaran?

Inibaru.id - Sabtu siang, saya melangkahkan kaki ke Citraland Semarang saat belum banyak toko yang buka. Saya terus melangkah sampai ke bagian foodcourt. Belum sampai masuk, saya lihat beberapa orang bergerombol menunggu kedai yang belum selesai ditata.

Nggak lama sang chef mulai memanggang daging iris dengan bumbu merah, aromanya menyeruak menggoda hidung saya! Di sampingnya ada sate smoke beef dengan jamur. Suara keduanya kemrenyes, bikin pengunjung penasaran.

Baca Juga:
Kelezatan Chicken Turkey Ala 3 Pot Thai Street Semarang yang Bikin Terbayang-bayang
Thailand Street Food: Jajanan Thailand Murah di 3POT Thai Street Semarang

Ternyata keduanya adalah Thai beef in red dan beef enoki. Nggak sabar mencoba, saya memesan salah satunya yang paling bikin saya penasaran, thai beef in red! Selama dimasak, aroma sedapnya benar-benar bikin ngiler. Lemak-lemak daging iris dengan bumbu merahnya pun mulai menetes. Daging yang tadinya merah mulai mengkerut kecokelatan sambil sesekali dibolak-balik.

 Beberapa jenis kentang bisa kamu pilih. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Sebelum disajikan, ada beberapa jenis kentang goreng yang bisa kamu pilih. Ketiganya adalah potato wedges, potato puff, dan potato waffle. Ketiganya sama-sama enak dan punya tekstur sendiri. Sebagai pelengkap, lima jenis saus bisa pula kamu coba. Ada saus keju, hot spicy, spesial, saus thailand, dan pedas manis. Dari beberapa pilihan kentang dan saus, kamu bisa lo jika ingin mencampur semuanya.

Bikin Kenyang

Dalam satu mangkuk, kamu akan mendapat seporsi daging sapi panggang dengan beberapa sayuran seperti jagung dan brokoli. Kentang goreng berbagai gaya dan guyuran saus bikin thai beef in red ini jadi satu paket yang lengkap.

Thai beef in red yang masih berasap dan lemaknya yang mengkilat bikin saya nggak sabar mencobanya. Dagingnya yang nggak terlalu lama dimasak bikin tekturnya masih agak alot tapi juicy. Irisannya yang tipis-tipis bikin daging sapi ini cepat matang.

Seporsi thai beef in red yang benar-benar bikin kenyang. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Dagingnya yang berlemak, paling cocok disajikan dengan saus spesial dengan cita rasa pedas asam khas Thailand. Perpaduan sayuran yang masih kress dan saus asam bikin red thai beef ini jauh dari kata enek. Bagimu penyuka pedas, saus hot spicy nampaknya cocok kamu pilih.

Menurut Triana, owner 3Pot Thai Street saus spesialnya serupa dengan saus asli Tahiland, namun dia mengaku memodifikasi rasanya supaya bisa diterima lidah orang Indonesia. Beberapa bumbu yang dia gunakan juga sengaja didatangkan langsung dari Thailand, lo. “Kalau daging dan bahan basah ya dari dalam negeri,” tambah Triana. Oh ya, selain daging sapi, kamu juga bisa memilih daging ayam lo Millens!

Thai beef in red ini merupakan menu baru di kedai yang berdiri sejak empat tahun lalu ini. Triana memang nggak berniat punya kedai sendiri. Saat ini dia hanya membuka kedai kecil di foodcourt DP Mall dan Citraland Semarang. “Ya biar seperti ini saja. Sekarang sudah ada dua kedai, di sini dan di DP mall,” katanya saat ditemui Inibaru.id.

Untuk menikmatinya, kamu cukup merogoh kocek sebesar 35-40 ribu saja. Dengan harga segitu, dijamin kamu nggak akan menyesal dengan rasanya! Penasaran? Yuk langsung cuss ke CL atau DP mall. (Zulfa Anisah/E05)

 

Kategori                               : Streetfood

Harga Makanan                     : Rp 35.000–Rp 40.000

Alamat                                 : DP Mall dan Citraland Semarang

Jam Operasional                   : Pukul 10.00 s/d 21.00 WIB