Kelezatan Kuliner Khas Solo di Timlo Maestro

Kelezatan Kuliner Khas Solo di Timlo Maestro
Timlo Maestro. (Instagram.com/solo.ngangeni)

Solo selalu identik dengan timlo, sup berisikan kembang tahu, jeroan, daging, dan telur. Salah satu kedai timlo yang wajib kamu coba kalau berkunjung ke kota budaya tersebut adalah di Warung Timlo Maestro.

Inibaru.id – Berkunjung ke Solo, Jawa Tengah, sepertinya nggak lengkap kalau belum mencicipi hidangan legendaris di sana, yakni timlo. Sajian sejenis sup yang berisi kembang tahu, jeroan, telur, dan daging, itu memang begitu khas dengan kota budaya tersebut. Timlo bakal terasa enak saat disantap di tengah dinginnya malam.

Nah, kalau kebetulan tengah berada di Solo, cobalah hidangan satu ini. Banyak yang menjualnya. Namun, kalau kamu bingung. cobalah mampir ke Timlo Maestro. Kedai tersebut berada di Jalan KH Ahmad Dahlan No 60. Apa menariknya?

Timlo Mastro. (ysanst.wordpress.com)

Mengutip Travelingyuk.com, pemilik Timlo Merstro, Slamet, mengatakan, sebelum mendirikan kedai sendiri, dia adalah seorang karyawan di salah satu warung penjual timlo di Solo. Namun, setelah menikah, dia mencoba peruntungan dengan membuka usaha sendiri dengan nama Timlo Maestro.

Nahas, bisnis tersebut gulung tikat akibat krisis moneter. Slamet sempat pindah ke Jakarta dan mencoba berbisnis kembali. Sayang, bisnis itu juga nggak berjalan sesuai harapan.

Timlo Maestro. (instagram.com/yanuarkhoe_susanto)

Berulang kali gagal nggak membuat Slamet menyerah. Dia pulang ke Solo dan kembali berjualan timlo. Namun, kali ini lumayan. Sekitar 2000-an, kedainya mulai laris dikunjungi penikmat timlo.

Sebagian pelanggan mengatakan, mereka biasanya kembali datang untuk makan timlo di kedai Timlo Maestro lantaran "isian" timlo mereka termasuk komplet. Dengan kuah kaldu yang gurih, timlo di kedai itu juga berisi suwiran ayam, ampela ati, telur, dan sosis.

Timlo Maestro. (instagram.com/solo.ngangen)

Rasanya? Hm, segar, gurih, dan sedikit asam karena dibubuhi perasan jeruk. Keriuhan percakapan warga di kedai tersebut juga membuat suasana lebih meriah. Hm, siapa yang nggak ketagihan ya, Millens?

Oya, harga timlo beragam, sesuai dengan isi timlo yang dipesan. Kendati demikian, semua jenis timlo yang ditawarkan terasa enak.

Hm, penasaran? Kuy, berangkat! (IB08/E03)