Slurp! Es Durian Taman Segitiga Semarang, Penawar Haus yang Pantang Dilewatkan

Kamu termasuk orang yang sering mengeluhkan udara panas Semarang? Nah, biar jiwa dan ragamu nyes, kamu harus cari yang adem dan seger. Kamu bisa mencari es durian di Taman Segitiga Jalan Erlangga.

<em>Slurp!</em> Es Durian Taman Segitiga Semarang, Penawar Haus yang Pantang Dilewatkan
Es Durian Taman Segitiga Erlangga. (Inibaru.id/ Audrian F)

Inibaru.id -  Cuaca di Semarang sering kali membuat orang kegerahan dan kehausan. Terlebih di kala siang hari. Rasanya matahari sedang berada tepat di atas kepala. Praktis saja kamu pengin yang segar-segar. Semangkuk es durian sepertinya cocok disantap saat kondisi seperti ini. Hm, membayangkannya saja pasti bikin siapa pun menelan ludah.

Es durian Taman Segitiga Erlangga cukup banyak digemari orang-orang. (Inibaru.id/ Audrian F)

Kalau kamu mencari referensi es durian yang legit dan segar, gaspol saja ke Taman Segitiga di Jalan Erlangga. Di sana kamu akan penjual es durian berjajar. Tinggal pilih mana yang kamu rasa cocok. Kalau saya sih memilih warung yang di depannya terdapat tumpukan kulit durian yang paling banyak. Karena artinya, laris!

Isian es durian di sini rata-rata sama. Beberapa biji durian, tape ketan, dawet, nangka, dan es serut bakal memenuhi mangkukmu. Nggak lupa guyuran santan dan sirop gula jawa yang menyempurnakan es durian yang kamu pesan. Ketika satu sendok es durian masuk mulut, maknyus, kata Bondan Winarno.

Dono, salah satu penjual es durian menuturkan, durian yang dipakai nggak selalu dari jenis yang sama. “Durian kan musiman, jadi ya nggak tetap. Kami memilih mana yang baik saja untuk pelanggan. Kadang Durian Sumatra, kadang bisa juga Durian Gunungpati,” ujar Dono yang sudah sejak dari tahun 1989 berjualan es durian ini.

Ada tape ketannya juga di es durian tersebut. (Inibaru.id/ Audrian F)

Kawasan ini akan sesak saat jam-jam makan siang. Hampir semua lapak yang menjual makanan, minuman atau camilan dipenuhi pelanggan. Banyak pegawai kantoran sekitar dan masyarakat sengaja datang ke sana, Millens. Yang jadi primadona di sini ya, es durian.

Eits, jangan salah, meskipun es durian termasuk lapak kaki lima, tapi es durian Taman Segitiga Erlangga sudah banyak dikenal masyarakat. Saking tenarnya, banyak pembeli dari luar kota, lo. Harga yang dipatok pun sedikit menguras kocek. Satu porsi es durian dihargai Rp20 ribu hingga Rp25 ribu. Tapi bagi saya pribadi, harga tersebut worth it dengan kenikmatannya.

Dono (kiri), salah satu penjual Es Durian di Taman Segitiga Erlangga. (Inibaru.id/ Audrian F)

Bukan cuma saya, lo yang berpendapat seperti itu. Ardi, salah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Semarang yang sedang menikmati es durian ini juga sepakat dengan saya. “Saya sering ke sini kalau jam istirahat. Selain sudah komplit karena ada beberapa jenis makanan, saya juga senang dengan es duriannya,” ujarnya.

Wuih, pasti sangat menyegarkan ya, Millens. Kamu tertarik untuk mencobanya? Nggak bakal kecewa deh pastinya. (Audrian F/E05)