Kedai Susu House of Moo, Tongkrongan Asyik buat Para Mahasiswa Semarang

Kedai Susu House of Moo, Tongkrongan Asyik buat Para Mahasiswa Semarang
House of Moo Semarang. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Areanya luas dan cukup terbuka, menu makanan juga cukup ramah untuk uang jajan mahasiswa. Itulah House of Moo Semarang.

Inibaru.id – Kopi, wi-fi, dan musik akustik adalah konsep kafe yang sudah banyak dipakai di Semarang. Namun, gimana kalau kopi diganti menjadi susu segar? Banyak juga peminatnya! Justru lantaran keunikannya ini, plus harganya yang juga nyaman untuk semua kalangan, House of Moo banyak didatangi pengunjung yang rata-rata mahasiswa. 

Berdiri sejak 2011, kedai yang beralamat di bilangan Tembalang ini memang cukup bisa diandalkan sebagai tempat tongkrongan para mahasiswa. Menu yang beragam dan enak, harga yang murah meriah, plus lokasinya cukup dekat dengan sejumlah kampus di Semarang membuat kedai itu jadi pilihan.

House of Moo Semarang. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Area kedai yang cukup luas, termasuk tempat parkir yang memadai, juga membuat nyaman pengunjung yang datang. House of Moo berada di bangunan semi-terbuka yang terdiri atas dua lantai. Jadi, pengin di atas atau di bawah, silakan pilih sendiri!

Novitania Mundayati, pemilik House of Moo, memang sengaja pengin menjadikan kedainya sebagai tempat yang asyik untuk minum susu. Sejumlah dekorasi dan tata interior sengaja dibuat nyaman agar pengunjungnya bisa betah berlama-lama di sana.

“Meja dan kursinya ada banyak dan bisa ditata untuk kumpulan mahasiswa. Itu kenapa Hous of Moo selalu ramai. Kami juga menyediakan beberapa terminal listrik, karena, kan, mahasiswa biasanya butuh untuk charge laptop sambil bikin tugas,” tutur dia. Mahasiswa abis! Ha-ha.

House of Moo Semarang. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Lebih Suka Susu

Anggi Hapsari, pengunjung House of Moo yang juga merupakan mahasiswa Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang (Polines) mengaku sengaja datang ke kedai tersebut karena lebih suka susu ketimbang kopi. Gadis asal Salatiga yang saat saya temui tengah bersama tiga temannya itu biasanya datang untuk mengerjakan tugas bareng.

"Ya, kebetulan kami lebih suka minum susu. Jadi, ya, ke sini saja, bisa kerjain tugas sambil minum susu,” kata dia.

House of Moo Semarang. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Lain Anggi, lain pula Yovanka. Sore itu rupanya merupakan pengalaman pertama bagi mahasiswa Politeknik Kesehatan Semarang ini berada di House of Moo. Dia mengaku tertarik untuk menghabiskan waktu denga teman-temannya di tempat unik tersebut.

“Ya, gini, makan sekalian nongkrong,” komentarnya, singkat.

Nah, gimana, Millens? Kalau kamu bingung cari tempat ngumpul bareng teman-teman yang nggak terlalu menguras uang jajan, bolehlah sesekali ke House of Moo! (Verawati Meidiana/E03)

 

House of Moo

Kategori      : Kafe

Alamat        : Jalan Jatimulyo No 8 Semarang

Jam Buka    : 10.00 - 23.00 WIB

Harga Menu : Rp 5.000 s.d. Rp 28.000