Kari Chotpoti, Kari dari Bangladesh untuk Sambut Idulfitri

Kari Chotpoti, Kari dari Bangladesh untuk Sambut Idulfitri
Kari chotpori. (Steemitimages)

Chotpoti, kari dari Bangladesh ini menjadi makanan sehat yang dikonsumsi saat Lebaran tiba. Tertarik membuatnya? Gampang kok!

Inibaru.id – Masakan berupa kari biasanya banyak yang berasal dari India. Namun, bukan berarti negara tetangganya, Bangladesh, nggak punya kuliner berbentuk kari, lo.

Kari seperti chotpoti merupakan salah satu hidangan terkenal dari Bangladesh. Di negara tersebut, kari chopoti biasanya disantap pada hari Idulfitri.

Chotpoti. (biyerbazaar)

Kari chotpoti memiliki rasa yang pedas. Jika kari biasanya identik dengan daging sebagai isiannya, makanan ini justru nggak pakai bahan itu, lo. Alih-alih menggunakan daging, kari chotpoti menggunakan telur. Selain telur, terdapat pula kentang dan kacang polong.

Supaya rasa kuahnya gurih, santan nggak ketinggalan dimasukkan ke dalam makanan ini. Supaya makin “meriah”, buncis menjadi isian berikutnya. Meski mengandung santan, kalori kari chotpoti lebih rendah ketimbang opor ayam.

Chotpoti. (Youtube)

Tertarik mencicipinya? Jelang Lebaran, kamu bisa mencari resep makanan ini. Bahan-bahannya mudah dicari, kok. Jadi, sangat mungkin kari chotpoti juga mudah bikinnya. Gimana, bikin chotpoti Lebaran kali ini? (IB15/E03)