Malam-Malam Wisata Kuliner di Pasar Legi, Jangan Lupakan Kuliner-Kuliner Legendaris Solo Ini!

Malam-Malam Wisata Kuliner di Pasar Legi, Jangan Lupakan Kuliner-Kuliner Legendaris Solo Ini!
Soto Mbak Ronggeng merupakan salah satu kuliner hits di Pasar Legi. (Travelingyuk)

Ragam kuliner di Pasar Legi Solo yang beraneka macam tentu bakal bikin kamu pengin kembali dan kembali lagi ke sana. Selain enak dan memiliki banyak pilihan, harganya pun terjangkau. Apa saja yang menarik?

Inibaru.id – Kalau pengin menikmati kulier enak dengan harga yang miring, datanglah ke Solo. Inilah yang dikatakan sebagian traveler saat berkunjung ke Jawa Tengah. Hal itu nggak salah, karena Kota Bengawan itu memang gudangnya kuliner legendaris.

Selain melegenda, makanan tersebut juga terkenal murah meriah. Salah satu lokasi yang harus kamu sambangi adalah Pasar Legi. Ya, karena di sanalah para "legenda" menjajakan makanan khas mereka.

Soto Mbak Ronggeng

Soto Mbak Ronggeng, kuliner yang paling dicari di Pasar Legi. (Soloevent)

Berlokasi di depan toko kain “Special”, warung ini buka mulai pukul 22.00 WIB hingga dini hari. Kedai soto tersebut ramai dikunjungi karena jadi alternatif orang saat keroncongan malam-malam. Selain itu, isian daging yang berlimpah dalam soto juga bikin siapapun yang melihatnya tergiur.

Seperti kebanyakan soto di Solo, soto Mbak Ronggeng berkuah bening. Namun, tetap ada bumbu rahasia di dalamnya, yang membedakannya dengan soto lain. Soto Mbak Ronggeng disajikan dengan sepiring nasi putih.

 Wedang Ronde

Wedang ronde di Pasar Legi. (Snanta-anantabritindocookerysecret.blogspot)

Puas mencicipi soto dan udara dingin mulai menyerang? Hangatkan dengan wedang ronde Pasar Legi yang dijamin bakal bikin kamu kembali lagi suatu hari nanti. Wedang ronde tersebut berada di depan Bank CIMB Niaga Pasar Legi. Rondenya gede-gede, lo!

Harjo Bestik

Warung Harjo Bestik di Pasar Legi yang jarang sepi pengunjung. (Travelingyuk)

Bestik atau steik daging yang konon sudah ada sejak zaman kolonial Belanda ini memang makanan menjadi makanan legendaris di Solo. Nah, di Pasar Legi, kamu juga bisa menjumpainya di sebuah warung tenda “Harjo Bestik”.

Rasanya? Cobain sendiri ah, kalau dikasih spoiler mana seru! Yang jelas, menikmati bestik di sini, kamu bakal lupa kalau sebelum ini sudah makan soto dan wedang ronde. Tahu-tahu, kancing bajumu bagian perut sudah bedah saja pokoknya! Ha-ha. 

Segitu dulu deh bocorannya. Ada banyak menu kuliner lain yang juga perlu kamu cicipi. Intinya, nggak bakal cukup sehari menikmati kuliner legendaris di Pasar Legi! So, kudu datang lagi nanti! (IB23/E03)