Jiwangga Resto, Restoran Berkonsep Kerajaan Majapahit di Yogyakarta

Jiwangga Resto, Restoran Berkonsep Kerajaan Majapahit di Yogyakarta
Jiwangga Resto menyajikan konsep restoran bernuansa Kerajaan Majapahit. (Suaraindonews)

Restoran di Yogyakarta ini mengusung konsep unik yakni kerajaan kuno di Indonesia. Saat berada di sini, kamu seperti berada di Istana Kerajaan Majapahit, Millens. Berikut ulasannya.

Inibaru.id – Zaman sekarang, banyak tempat makan yang berlomba-lomba menghadirkan inovasi terbaru untuk menarik konsumennya. Nggak hanya inovasi di bidang menu makanan atau sistem pemesanannya, konsep tempat makannya pun dibuat lebih menarik dan unik. Nah, salah satu restoran yang mengusung konsep unik yakni Jiwangga Resto.

Restoran yang berlokasi di Jln Terbaik Nomor 1, Kalasan, Sleman, DI Yogyakarta ini menghadirkan konsep tempat makan tradisional yang nggak biasa. Saat berkunjung ke sini, kamu seolah berada di zaman Kerajaan Majapahit, Millens.

Nuansa Kerajaan Majapahit terlihat dari bangunan resto yang didominasi batu bata merah. Batu bata itu disusun bertingkat seperti di kerajaan-kerajaan Jawa kuno. Desain interior dan segala furnitur yang digunakan juga khas kerajaan, seperti meja dan kursi yang terbuat dari kayu keras.

Pekarangan Jiwangga Resto. (Rega-pulpy)

"Owner memang sangat mengagumi kejayaan Majapahit Kuno, semua yang ada di sini merupakan koleksi pribadi owner-nya," ujar Customer Relation Jiwangga Resto  Fadjar Nur Efendi seperti ditulis Tribunnews.com, Kamis (1/11/2018).

Pemandangan di sekitarnya pun kental dengan budaya Hindu ala kerajaan kuno, Millens. Ditambah dengan pepohonan rindang dan sungai sebagai pembatas istana, restoran ini sangat memanjakan mata. Pemilihan lokasi yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan dan letaknya yang berada di lereng Gunung Merapi juga semakin mendorong konsep yang diusung restoran ini. Wah, keren!

Resto bertema tradisional ini menawarkan lokasi yang bertingkat kepada pengunjung. Ada empat lokasi makan yang berbeda mulai dari pendopo yang terletak di bagian depan resto, terakota di bagian taman dan bawah resto, serta dua bagian lain berada di ujung timur resto tepatnya gallery dan ruang indoor.

Menu yang disajikan di Jiwangga Resto ini juga sesuai dengan konsepnya, yakni ragam kuliner tradisional. Harga menu pun cukup terjangkau mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 100 ribu. Sebagai informasi, menu makanan besar memang sedikit mahal, tetapi nggak menjadi masalah karena worth it dengan lokasinya.

Menu makanan di Jiwangga Resto. (Tribunnews)

Bila pengin berkunjung ke sini, Jiwangga Resto buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB dengan akhir pemesanan pukul 20.00 WIB. Oh iya, kamu nggak perlu pusing mencari rute restoran ini karena sudah tersedia di Google Maps. Hm, bisa jadi salah satu tempat rujukan saat berkunjung ke Yogyakarta nih! (IB07/E04)