Sarapan Tipis-Tipis di Yogyakarta, Nikmati Legitnya Jenang Gempol Bu Gesti

Sarapan Tipis-Tipis di Yogyakarta, Nikmati Legitnya Jenang Gempol Bu Gesti
Jenang Bu Gesti. (Instagram/jogjafoodhunter)

Kenyal, gurih, dan manis! Kesan itulah yang akan kamu dapatkan jika mencicipi seporsi jenang gempol di lapak Bu Gesti. Kamu yang pernah mencicipinya, dijamin bakal balik lagi!

Inibaru.id – Ada banyak penganan tradisional dari Yogyakarta yang bisa menjadi menu sarapanmu. Nggak melulu dengan gudeg atau lotek, jenang gempol pun jadi makanan yang tepat untuk mengawali hari.

Jika kamu bingung mencari di mana jenang gempol yang enak, Jenang Gempol Bu Gesti mungkin bisa jadi referensimu.

Gesti menjual makanan ini di warungnya yang berada di Pasar Lempuyangan. Warung tersebut berada di ujung pasar, bersebelahan dengan toko pakaian. Setiap pukul 08.00 WIB, warung tersebut sudah diserbu pembeli yang antre.

Jenang Bu Gesti. (Instagram/jogjafoodhunter)

Dengan harga Rp 5.000 saja, jenang gempol yang manis dan kenyal ini bisa kamu coba. Harganya yang murah membuat dagangannya kerap habis dalam waktu sekitar dua jam saja.

Di sana, kamu bisa memilih beberapa varian jenang, yakni jenang candil, jenang mutiara, jenang sumsum manis, dan jenang sumsum putih. Selain menjualnya di pasar, Gesti sesekali menerima pesanan dari pihak keraton jika ada acara-acara tertentu.

Jenang Gempol Bu Gesti merupakan resep keluarga yang telah diwariskan turun-temurun. Berbahan utama tepung beras, gula merah, dan santan, makanan tradisional ini nge-blend banget.

Jenang Bu Gesti. (Twitter)

Kalau kamu suka makanan manis, datanglah ke Warung Jenang Bu Gesti! Supaya nggak antre terlalu lama, datanglah lebih awal. Makanan ini juga bisa kamu bawa pulang untuk dinikmati bersama keluarga.

Hm, manis dan gurihnya jenang gempol Bu Gesti memang bikin pengin nambah! (IB06/E03)