Sambut Musim Hujan, Pesonna Hotel Semarang Luncurkan Dua Menu Baru

Sambut Musim Hujan, Pesonna Hotel Semarang Luncurkan Dua Menu Baru
Buntut Sapi Rica-Rica ala Pesonna Hotel Semarang. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Musim hujan paling enak makan masakan yang hangatkan tubuh. Nah, menyambut musim hujan, sejumlah restoran, kafe, dan hotel pun mulai mempersiapkan menu khusus mereka, termasuk Pesonna Hotel Semarang yang baru saja "meluncurkan" menu baru.

Inibaru.id – Oktober bakal segera berakhir, musim kemarau pun akan segera berganti penghujan. Nah, menyambut datangnya musim hujan, Pesonna Hotel Semarang telah menyiapkan dua menu baru yang dijamin bakal menghangatkan tubuhmu di kala hujan.

Dua menu itu yakni Buntut Sapi Rica-Rica sebagai hidangan utama dan Opera Cake sebagai hidangan penutup. Selain dua menu "berat" itu, hotel yang berada di Jalan Depok itu juga menyediakan minuman pendamping menyegarkan, yakni Tropical Squash.

Buntut Sapi Rica-Rica ala Pesonna Hotel Semarang. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Public Relations Pesonna Hotel Semarang Twinika Sativa dalam acara peluncuran menu baru pada Sabtu (20/10/2018) mengatakan, Buntut Sapi Rica-Rica adalah menu fusion (gabungan) antara dua masakan khas daerah. Dia menambahkan, Buntut sapi yang biasanya diolah menjadi sop atau buntut bakar kini dikreasikan dengan bumbu rica-rica. 

“Buntut Sapi itu makanan khas Jawa, dipadukan dengan bumbu rica-rica yang khas Manado,” terangnya.

Sementara, Executive Chef Pesonna Hotel Arinto Kuswinarto menjelaskan, menu Buntut Sapi Rica-Rica ini cocok disajikan pas musim hujan karena sensasi pedasnya menghangatkan tubuh.

“Tingkat pedas pada Buntut Sapi Rica-Rica ini saya tambah karena menyesuaikan kondisi musim hujan, supaya hangat gitu,” tutur Arinto.

Untuk menikmati seporsi Buntut Sapi Rica-Rica ini, kamu harus mengeluarkan kocek seharga Rp 60 ribu, Millens.

(Baca Juga: Saat Buntut Sapi Kawin dengan Bumbu Rica-Rica)

Hidangan penutup baru yang dikenalkan Pesonna Hotel Semarang, Opera Cake. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Paduan Kopi dan Coklat

Selesai dengan Buntut Sapi Rica-Rica, kamu bisa menikmati menu kedua sekaligus hidangan penutup, yakni Opera Cake. Bagi kamu penggemar kopi dan coklat, kue satu ini bakal ramah di lidahmu karena rasa Opera Cake adalah perpaduan keduanya.

“Rasa kuenya lebih condong ke kopi sih, tapi ada perpaduan rasa per lapisan kue, dari almond sponge cake, terus di atasnya ada buttercream, dan paling atas ada chocolate glaze dari rasa kopi dan cokelat,” kata dia.

Selain rasanya yang enak, tampilan kue ini juga menarik, lo. Kue cantik tersebut dibanderol dengan harga Rp 35 ribu per porsi.

Opera Cake dan Tropical Squash ala Pesonna Hotel Semarang. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Supaya lebih lengkap, kamu juga bisa memesan Tropical Squash. Minuman dari jus nanas, jus jeruk, sirup leci, sirup cocopandan, soda water, dan ice cube itu diklaim dapat menawarkan lemak yang ada pada menu Buntut Sapi Rica-Rica. Minuman tersebut bisa kamu tebus dengan biaya 25 ribu.

Gimana, menggiurkan, bukan? Eits, tapi nunggu gajian ya! (Ida Fitriyah/E03)

 

Restoran Pesonna Hotel Semarang

Alamat             :  Jalan Depok No 33, Kembangsari, Semarang Tengah, Kota Semarang

Jam Buka          : 10.00-22.00 WIB

Harga Makanan  : Rp 35.000 s/d Rp 60.000

Harga Minuman  : Rp 25.000