Javara Culture Semarang, Pusatnya Makanan Sehat Berbahan Organik yang Enak di Lidah dan Oke di Kantong

Javara Culture Semarang, Pusatnya Makanan Sehat Berbahan Organik yang Enak di Lidah dan Oke di Kantong
Berbagai menu organik di Javara Culture yang bisa kamu coba. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Masih beranggapan makanan organik punya rasa hambar dan harga selangit? Di Javara Culture, kamu bisa menikmati makananan organik yang sehat dan nikmat tapi nggak pakai mahal. Penasaran?

Inibaru.id - Bahan makanan organik diklaim sebagai makanan sehat karena nggak menggunakan bahan kimia dalam proses penanaman dan peternakannya. Selain dikenal punya harga yang nggak murah, makanan organik juga identik dengan cita rasanya yang hambar.

Eits, semua opinimu bakal terbantahkan ketika berkunjung ke Javara Culture Semarang. Resto di Kota Lama Semarang ini menyajikan makanan organik lo. Dindin Mediana, pengelola Javara Culture sekaligus salah satu owner JFP Organic Indonesia mengaku restonya menggunakan bahan organik dan lokal.

Selain organik, berbagai masakan di Javara culture seperti organic gado-gado ini nggak pakai penyedap lo. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

“Nggak ada yang impor, nggak menambahkan bahan kimia dan bahan penambah rasa lainnya,” kata perempuan berkacamata ini. Gak heran pelanggan Javara Culture rata-rata berumur 40-an tahun yang sudah sadar pentingnya hidup sehat.

Dia mengaku mendatangkan berbagai bahan makanan organik dari berbagai daerah. “Sapi dari Bali, ikan bandeng dari Gresik, ayam dari peternakan di  Jakarta, garam Bali dan sayur dari Bandungan,” kata Dindin mengingat satu per satu.

Pastel tutup dengan keju asal Yogyakarta jadi favorit di Javara Culture. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Sehat dan Enak

Kala itu saya memesan bandeng keropok, garang asem, organic gado-gado dan pastel tutup yang jadi favorit pengunjung. Keempatnya memang nggak mencolok secara penampilan, tapi jangan dulu berkomentar sebelum kamu mencobanya ya.

Javara punya hidangan pembuka berupa patel tutup dan gado-gado organik. Pastel tutup di sini gurih dan creamy banget. Yang bikin spesial, keju yang digunakan didatangkan dari Yogyakarta lo. Begitupun dengan gado-gado organik yang pakai berbagai sayuran asal Bandungan. Begitu variatif dan menyegarkan ditambah sambal kacang beraroma kencur yang kuat.

Pedas manisnya bandeng keropok bisa jadi pilihan makanan utama. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Hidangan utama favorit pengunjung adalah bandeng keropok yang disajikan dengan sambal terasi dan dabu-dabu. Bandeng tanpa duri dibakar dengan kecap biji gude menjadikan cita rasa manis yang khas.

Teksturnya yang lembut dan nggak bau tanah bikin saya ingin terus mengunyah. Jika pengin yang segar dan berkuah, kamu bisa pesan garang asem yang punya kuah kecut dan ayam yang superempuk.

Jika ingin yang segar dan mengenyangkan, pilih garang asem aja! (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Cita rasa berbagai menu organik di sini nggak ada bedanya dengan menu restoran yang memakai bahan penyedap rasa lo. Sama-sama sedap dan menggugah selera.

Nah buatmu yang pengin melahap hidangan organik nan menyehatkan, langsung aja cuss ke Javara Culture Semarang! (Zulfa Anisah/E05)

 

Javara Culture Semarang

Kategori                                 : Restoran

Alamat                                  : Jl. Taman Srigunting Kota Lama

Jam Operasional                    : 08.00 – 22.00 WIB (Setiap Hari)

Harga Makanan dan Minuman : Rp. 17.500 – 65.000