Nggak Hanya Mi Dadak, Makanan Ini Juga Cocok Buat Para "Backpacker"

Nggak Hanya Mi Dadak, Makanan Ini Juga Cocok Buat Para
Sandwich, salah satu bekal makanan yang cocok untuk para backpaker. (Food NDTV)

Backpacker memang terkenal irit. Namun, kamu masih bisa mengonsumsi makanan-makanan enak dan mengenyangkan ini tanpa biaya mahal, kok. Hanya satu kuncinya yakni membawa bekal dari rumah.

Inibaru.id – Backpacker identik dengan jalan-jalan yang memiliki bujet serendah mungkin. Memang sih tujuannya agar irit, tapi nggak berarti kamu ngirit dengan cara nggak makan, Millens. Jalan-jalan pasti membutuhkan tenaga, karena itulah asupan makanan saat berlibur tetap harus diperhatikan.

Idntimes.com (12/4/2018) menulis, banyak backpacker yang pengin menghemat biaya makan dengan hanya membawa mi dadak (mi instan). Hal itu dapat diterima karena mi bisa membuat perut kenyang dan harganya murah. Namun, mi dadak nggak memiliki nutrisi yang cukup bagi kesehatan tubuh.

Nah, daripada ngirit tapi tubuh lemes, mending kamu mengonsumsi makanan-makanan berikut. Selain mengenyangkan, nutrisinya pun cukup tinggi, mudah dimasak dan yang terpenting nggak mahal. Yuk, simak ulasan berikut!

Pasta Siap Saji

Pasta siap saji bisa dijadikan bekal saat backpacker. (Blibli)

Kendati cara pembuatannya mirip dengan mi dadak, pasta memiliki nilai gizi yang jauh lebih baik. Cara pembuatannya pun simpel dan mudah. Kamu juga bisa menemukan pasta siap saji ini di toko-toko kelontong atau toko retail terdekat.

Nasi Goreng Instan

Nasi goreng instan. (Herworld)

Nggak cuma mi instan, nasi goreng pun ada yang instan, Millens. Nasi goreng instan biasanya tersedia di minimarket. Karena instan, kamu juga bisa membuatnya dengan mudah.

Bubur Instan

Bubur instan bisa jadi alternatif makanan backpacker. (Lamanresepi)

Bubur instan juga bisa dijadikan pilihan makanan saat jalan-jalan, khususnya saat kamu membutuhkan sarapan untuk menambah energi. Makanan instan ini juga mudah didapatkan di minimarket, kok.

Sandwich

Sandwich mudah dibuat saat jalan-jalan. (Cobsbread)

Selain makanan instan, kamu juga bisa membuat sandwich sebagai bekal jalan-jalan. Dengan bahan dasar roti, sandwich mudah dibuat di mana saja dan kapan saja. Eits, tapi pilihlah isian yang nggak mudah basi ya seperti keju atau daging yang sudah diolah.

Roti Selai

Roti selai. (Okezone)

Roti yang diolesi selai sangat mudah untuk dibuat,. Selain mudah, roti selai juga memiliki rasa yang enak dan mengenyangkan. Bentuk roti yang ringkas juga memungkinkan dibawa kemana-mana.

Biskuit Gandum

Sedia biskuit gandum saat jalan-jalan. (Doktersehat)

Biskuit gandum yang tinggi serat cocok untuk mengganjal perut yang sedang lapar tatkala di perjalanan. Biskuit ini bisa kamu siapkan dari rumah atau beli di minimarket terdekat. Pastikan biskuit gandum itu ditempatkan di tas yang mudah dijangkau sehingga kalau lapar, tinggal ambil biskuit saja deh.

Yoghurt

Yoghurt cocok untuk backpacker. (Kulturedwellness)

Yoghurt yang segar dikenal luas memiliki kandungan yang bagus untuk tubuh. Selain itu, yoghurt kemasan juga praktis untuk dibawa jalan-jalan sehingga cocok untuk dijadikan camilan.

Cokelat

Membawa coklat saat jalan-jalan berfungsi untuk mengganjal perut saat lapar. (Malangtoday)

Cokelat yang manis cocok untuk dikonsumsi saat kamu sedang lapar atau bad mood selama perjalanan. Bentuknya yang memanjang pas untuk diselipkan di tas. Eits tapi perhatikan suhu udara ya karena cokelat bisa leleh saat suhu terlalu panas.

Susu Sereal Berenergi

Susu sereal berenergi bisa dijadikan bekal saat berlibur. (Marketeers)

Susu sereal berenergi cocok untuk dijadikan sarapan dan makan malam. Ini karena kandungannya bisa menambah tenaga untuk beraktivitas. Susu sereal ini juga mudah dijumpa dan harganya murah.

Makanan-makanan ini nggak bakal ribet untuk dibawa selama jalan-jalan, kok. Jadi, kamu bisa tetap kenyang dan mendapatkan asupan yang bergizi selama jalan-jalan tanpa khawatir ribet menyiapkannya. (IB09/E04)