Jangan Berlebihan, Lima Buah Ini Sebaiknya Dimakan Secukupnya

Jangan Berlebihan, Lima Buah Ini Sebaiknya Dimakan Secukupnya
Deretan buah. (Berries)

Ada beberapa buah yang sebaiknya nggak terlalu banyak dikonsumsi. Buah-buah ini ternyata bikin gigi rusak hingga badan jadi obesitas, lo. Hm, yuk, kulik dulu buah apa saja yang sebaiknya masuk dalam daftar kuningmu.

Inibaru.id - Buah kaya akan vitamin yang bermanfaat untuk tubuh. Meski memiliki sejumlah manfaat, bukan berarti kamu bisa menyantapnya tanpa batas, lo.

Beberapa buah ini sebaiknya dikonsumsi secukupnya karena justru bisa bikin kamu gendut. Buah apa saja ya?

Pisang

Pisang mengandung karbohidrat dan gula yang tinggi. Jika kamu sedang diet, sebaiknya hindarilah menyantap makanan ini. Jika pengin, sebaiknya sesekali saja menyantapnya ya.

Kelapa

Kelapa memang enak sebagai campuran bahan makanan seperti biskuit hingga bothok. Namun, jangan salah, bukan berarti buah ini nggak punya efek samping jika dikonsumsi secara berlebihan. Dalam secangkir kelapa, terkandung 283 kalori yang bisa bikin badan obesitas.

Mangga

Meski rasanya manis dan bikin nagih, mangga mengandung 100 kalori. Saat diet, hindari buah ini dengan mengonsumsinya sedikit saja. Dalam satu mangga, terdapat 23 gram gula, lo.

Jeruk

Jeruk menjadi salah satu buah yang segar. Nggak heran, saat cuaca panas, buah ini menjadi "pelarian" lidah banyak orang. Meski rasanya manis dan segar, jangan terlalu sering menyantapnya ya. Buah ini bisa bikin lapisan email gigi mengalami erosi, lo.

Anggur

Buah lain yang sebaiknya kamu hindari saat diet adalah anggur. Dalam secangkir anggur, terkandung 27 gram karbohidrat, lo. Jika kamu sedang dalam program menaikan berat badan, buah ini harus masuk dalam daftar konsumsimu.

Gimana, sudah tahu kan buah mana saja yang sebaiknya kamu kurangi porsi konsumsinya? Selain nggak menyantapnya secara berlebihan, penting pula untuk rutin olahraga ya, Millens. Dan yang penting, jangan lupakan sayuran supaya gizi yang kamu dapatkan juga seimbang. Sepakat kan? (IB15/E03)

Tags :