Jangan Asal Kombinasi, Jodohkan Buah dengan Bahan Makanan Ini!

Jangan Asal Kombinasi, Jodohkan Buah dengan Bahan Makanan Ini!
Perpaduan apel dengan cokelat menghasilkan rasa yang menggiurkan. (Crunchpak)

Apel yang asam-manis cocok saat dipadukan dengan rasa dan aroma cokelat yang begitu berkarakter. Keduanya juga menghasilkan rasa baru yang menarik. Gimana dengan pisang dan tomat? 

Inibaru.id - Kombinasi buah dengan bahan makanan lain telah lama dilakukan orang untuk menciptakan rasa yang berbeda. Namun, jika nggak “jodoh”-nya, terkadang kombinasi itu justru nggak menyatu, bahkan berbahaya bagi tubuh.

Nah, untuk kamu yang suka bereksperimen dan mengeksplorasi resep, kombinasi buah dengan bahan-bahan makanan ini mungkin bisa kamu jadikan patokan. Apa saja?

Apel dan Cokelat

Apel dengan cokelat berjodoh di mulut dan perut. (Eatsmarter)
Apel dengan cokelat berjodoh di mulut dan perut. (Eatsmarter)

Cokelat memang biasa dipadukan dengan buah dalam penyajiannya. Salah satunya dengan apel. Nggak hanya enak dan mudah penyajiannya, perpaduan keduanya konon juga baik untuk tubuh karena bisa mengatasi penyumbatan darah.

Tomat dan Minyak Zaitun

Tomat yang dimakan bersama minyak zaitun, <i>hmm</i>!! (Pxhere)
Tomat yang dimakan bersama minyak zaitun, hmm!! (Pxhere)

Tomat, saat dipadukan dengan minyak zaitun, dipercaya mampu meningkatkan imunitas diri. Tomat mengandung licopen yang bisa mengurangi peradangan dan kolesterol. Sementara, minyak zaitun bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Pisang dan Susu

<i>Banana milkshake</i>, minuman yang baik untuk kesehatanmu. (Mymilk)
Banana milkshake, minuman yang baik untuk kesehatanmu. (Mymilk)

Kombinasi susu dan pisang sudah kerap tertera di daftar menu kafe atau restoran. Selain lezat, minuman seperti banana milkshake itu juga meningkatkan penyerapan mineral pada tubuh. Kamu bisa mengonsumsinya pada pagi atau malam hari.

Nah, gimana, Millens, tertarik memadu-padankan buah dengan bahan makanan ini? Eits, tapi jangan berlebihan ya. Meski buah baik untuk tubuh, yang berlebihan itu nggak bakal menguntungkanmu! (IB20/E03)