Ini Fungsi Jeruk Nipis sebagai Pendamping Sotomu!

Ini Fungsi Jeruk Nipis sebagai Pendamping Sotomu!
Hidangan soto khas Indonesia yang lengkap dengan potongan jeruk nipisnya. (blog.fatfreevegan.com)

Kamu mungkin menyangka kalau jeruk nipis hanya untuk memberi rasa segar pada soto. Tapi siapa sangka kalau fungsi jeruk nipis lebih dari itu. Yuk simak!

Inibaru.id - Soto merupakan makanan yang memiliki banyak varian. Ada soto ayam, soto daging, soto mie, dan sejenisnya. Nah, meskipun variannya beragam soto ini pasti disajikan lengkap dengan potongan jeruk nipis. Nah, ternyata nih, selain menyegarkan dan menambah cita rasa soto, jeruk nipis juga berguna untuk menetralisir amis lo, Millens!

Selain itu, jeruk nipis juga dinilai mampu mengurangi kadar kolestrol yang terkandung dalam daging seperti yang dilansir dari liputan6.com.

Hasil gambar untuk jeruk nipis dan soto

Menambahkan perasan jeruk nipis ke dalam soto. (Instagram/@Sotogeprek)

Nah, satu lagi nih! Perasan jeruk nipis juga bisa menjadi penyeimbang rasa dari kuah soto lo, Millens. Jadi, selain bertambah segar karena rasa asam jeruk, rasa asin dalam kuah soto pun mampu memudar. Rasa asin ini muncul akibat kuah soto yang sering dipanaskan.

Gimana, Millens? Sekarang udah tahu kan kalau ternyata jeruk nipis bukan hanya penyegar apalagi pemanis tampilan. Jadi, jangan lupa tambahkan sedikit perasan jeruk nipis ke dalam kuah sotomu biar lebih nendang ya. Hehe. (IB23/E05)