Nggak Sembarangan, Ini Buah yang Pas untuk Dijadikan Salad

Nggak Sembarangan, Ini Buah yang Pas untuk Dijadikan Salad
Salad buah. (Sipendik)

Selain segar dan enak, salad buah juga mengenyangkan. Namun, nggak semua buah cocok dijadikan salad. Berikut jenis buah-buahan yang pas untuk dijadikan salad.

Inibaru.id – Mengonsumsi buah-buahan sangat dianjurkan untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral dalam tubuh. Ada banyak jenis buah-buahan kaya vitamin yang bisa kamu konsumsi kapan saja. Kamu bisa mengolahnya menjadi jus atau dijadikan salad yang saat ini sedang populer sebagai pilihan menu diet yang menyenangkan.

Eits, tapi jangan salah pilih buah yang bakal dijadikan salad ya, Millens. Salad buah akan lebih enak dikonsumsi bila pemilihan jenis buah-buahan yang akan dikombinasikan tepat dan masih segar, apalagi kalau ditambah dressing sebagai penambah rasa.

Nah, berikut beberapa pilihan buah yang pas untuk dijadikan salad.

Apel

Apel. (Hello Sehat)

Apel seperti bahan wajib yang harus selalu ada dalam salad buah. Rasa apel yang manis dan teksturnya yang gurih saat dimakan membuatnya pas diolah menjadi salad. Apel mengandung vitamin B, C, kalium, fosfor, dan kalsium. Apel juga berkhasiat menurunkan kolestrol jahat, bahkan dapat menurunkan risiko asma dan penyakit paru obstruktif kronis.

Anggur

Anggur merah,ungu, dan hijau. (Tribunnews)

Anggur adalah buah yang kaya akan antioksidan dan zat antiradang. Selain itu, anggur juga mengandung vitamin A, E, B6, kalium, dan zat besi. Rasa salad akan menjadi pelengkap karena apel merupakan perpaduan rasa manis-asam yang segar.

Alpukat

Alpukat. (Tribunnews)

Buah ini memiliki tekstur lembut dan netral. Alpukat mengandung lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan jantung. Buah berbiji itu juga kaya akan kalium, mangan, dan serat yang baik untuk memperlancar pencernaan.

Pepaya

Pepaya. (Tribunnews)

Pepaya adalah buah yang terkenal dengan rasa manis dan lembut saat dimakan. Kandungan serat dalam buah pepaya ini sangat baik untuk memperlancar pencernaan. Selain itu, pepaya juga mengandung vitamin C, vitamin A, asam folat, dan kalium.

Semangka

Semangka. (Klikdokter)

Buah yang kaya akan kandungan air ini memiliki rasa yang manis dengan teksturnya yang krispi saat digigit. Ada banyak kandungan vitamin di dalamnya seperti B6, C, E, K, A, serta mineral kalsium, zat besi, dan sebagainya yang dapat menyegarkan tubuh. Ada dua jenis warna semangka yaitu merah dan kuning yang dapat mempercantik tampilan saladmu.

Nanas

Nanas. (Tribunnews)

Buah yang berwarna kuning dan berlubang ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Selain itu, nanas juga dapat membantu meredakan peradangan.

Mangga

Mangga. (Tribunnews)

Saat membuat salad, jangan lupa untuk menambahkan buah berdaging kuning ini. Rasa manis mangga yang menyegarkan akan membuat saladmu lebih lezat dan segar. Selain itu, mangga mengandung vitamin A, C, E, kalsium, dan selenium yang bermanfaat bagi tubuhmu.

Itulah beberapa jenis buah yang pas untuk dijadikan salad buah menurut versi Inibaru.id. Oh iya, kamu juga bisa menambahkan yoghurt sebagai topping salad agar lebih sehat. Yoghurt mengandung kalsium dan bakteri baik yang bagus untuk pencernaan. Satu hal yang penting, pilihlah buah yang masih segar dengan kondisi matang yang pas, ya. (IB07/E04)