Icip-Icip Kelezatan Sego Gudang, Nasi Khas Klaten yang Selalu Jadi Favorit

Icip-Icip Kelezatan Sego Gudang, Nasi Khas Klaten yang Selalu Jadi Favorit
Sego gudang. (Pariwisataklaten)

Tahukah kamu apa kuliner khas Kabupaten Klaten? Yap, sego gudang! Di kabupaten ini, sego gudang menjadi makanan favorit banyak orang. Murah dan enak menjadi alasan mengapa kuliner ini jadi favorit. Seperti apa sih tampilan dan rasanya?

Inibaru.id – Jika Kabupaten Semarang punya lunpia, Kabupaten Klaten punya sego gudang sebagai kuliner khasnya. Ya, sego gudang memang menjadi makanan sehari-hari masyarakat di perbatasan Jawa Tengah-DI Yogyakarta ini.

Di Klaten, nggak akan sulit mencari penjual nasi ini pada pagi hari. Hampir sepanjang jalan di pelbagai belahan wilayah kabupaten tersebut, kamu dipastikan bakal menemukan makanan sederhana yang ngangeni ini.

https://1.bp.blogspot.com/-uZud6i8jj4A/VtMrfAE119I/AAAAAAAAARY/7JteRHepgxM/s640/3434.jpg

Sego gudang. (Stronger-fighter.blogspot)

Sego gudang terdiri atas aneka sayuran yang dibumbui parutan kelapa dan ditaburi bubuk kedelai goreng. Sayuran ini terdiri atas daun pepaya, kemangi, wortel, kecambah, kobis, tauge, dan kacang panjang.

Rasa bawang putih dan kencur mendominasi makanan ini. Supaya makin nikmat, nggak jarang sego gudang disantap bersama kerupuk karak dan tempe kemul.

Seporsi sego gudang ini juga murah banget, lo. Dengan Rp 3.000 saja, kamu sudah bisa menikmati kelezatannya. Kalau pengin beli sayurnya saja juga bisa, kok.

Hm, jadi pengin mencicipi enaknya nasi ini! Adakah sobat Millens yang mau nemenin jalan-jalan ke Klaten? (IB15/E03)