Gudeg Sagan, Pas Rasa dan Harganya

Gudeg Sagan, Pas Rasa dan Harganya
Gudeg Sagan (Instagram.com/@gudegsagan.jkt)

Kendati termasuk pendatang baru, Gudeg Sagan menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Di restoran ini, kamu bisa mendapatkan gudeg dengan rasa yang enak dan nggak bikin kantong jebol.

Inibaru.id – Berkunjung ke Yogyakarta nggak lengkap rasanya kalau nggak mencicipi gudeg. Tetapi, mencari gudeg yang enak dan murah adalah perkara yang gampang-gampang susah. Supaya nggak nyesel menghamburkan uang, kamu perlu mencoba Gudeg Sagan.

Meski termasuk pendatang baru, gudeg ini punya banyak penggemar. Soal rasa dan harga, boleh banget diadu sama gudeg-gudeg lain.

https://gudeg.net/cni-content/uploads/modules/gallery_direktori/20160906110336.jpg

Interior Gudeg Sagan. (gudeg.net)

Gudeg Sagan adalah gudeg basah dengan ayam kampung sebagai lauk utama. Untuk menambah cita rasanya, gudeg ini diberi areh dalam jumlah yang cukup banyak. Rasa pedas sambal kreceknya pun pas di lidah. Supaya kenyang, kamu bisa menyantap gudeg ini dengan nasi atau bubur.

Oya, yang membuat Gudeg Sagan makin istimewa adalah karena semua masakan di restoran ini nggak pakai MSG, lo. Wah, jadi lebih sehat ya!

https://media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-s/0c/89/3e/b4/gudeg-sagan.jpg

Gudeg krecek kepala (Tripadvisor.com)

Ada 11 menu utama yang bisa kamu pilih. Menu-menu tersebut antara lain gudeg krecek uritan, gudeg ampela ati, gudeg krecek kepala, atau gudeg krecek telur bebek. Harga satu porsi gudeg berkisar antara Rp 8 ribu hingga Rp 30 ribu saja, tergantung dari lauk yang kamu pilih.

Untuk melengkapi makanmu, kamu bisa memesan beberapa minuman seperti es teh, es jeruk, kopi, dan lain-lain. Harga minumannya berkisar antara Rp 3 ribu hingga Rp 12 ribu. Sudah enak, murah pula. Siapa yang nolak kalau diajak ke tempat makan seperti ini?

http://4.bp.blogspot.com/-lW3GUDcG-3A/U748ZwcpFOI/AAAAAAAACaU/v3VcfPny4Tg/s1600/gudeg+sagan.jpg

Gudeg dengan lauk tahu yang menggugah selera (Infojogja.com)

Tertarik merasakan kelezatan Gudeg Sagan? Kalau iya, datang saja ke restoran yang beralamat di Jalan Prof Dr Herman Yohanes No 53, Caturtunggal, Sagan, ini. Gudeg Sagan biasanya dibuka pukul 11.00-00.00 WIB.

Kalau kamu nggak terlalu paham jalanan "Jogja", kamu bisa menumpang bus Trans Jogja untuk menuju ke lokasi. Turunlah di shelter Kagama (UGM) dan berjalanlah sejauh 100 meter ke timur hingga tiba di perempatan Sagan. Sesampaimu di perempatan, belok ke selatan dan berjalanlah sejauh 200 meter. Gudeg ini ada di kanan jalan ya, Millens.

Gudeg Sagan cocok dimakan di tempat atau dibawa pulang. Yap, kamu kenyang, keluarga di rumah pun pasti akan turut senang. (IB15/E03)