Icip-icip Fish and Pasta dan Moo Ice Cream Waffle di House of Moo Semarang

Icip-icip Fish and Pasta dan Moo Ice Cream Waffle di House of Moo Semarang
Menu di House of Moo Semarang. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Meski namanya kedai susu, tapi tempat tongkrongan satu ini juga menyediakan menu makanan yang enak, lo. House of Moo namanya. Ada menu apa saja?

Inibaru.id – Kopi, teh, dan kini susu segar, menjadi bisnis minuman yang cukup menjanjikan di Indonesia, termasuk Semarang. Kota yang dikenal sebagai pintu gerbang bagi wisatawan yang pengin berkunjung ke Jawa Tengah itu memiliki sejumlah kedai susu segar yang cukup nyaman untuk dikunjungi, termasuk di antaranya House of Moo.

Berada di Jalan Jatimulyo No 8, Tembalang, kedai susu tersebut terbilang cukup ramai pengunjung. Letaknya strategis, dekat dengan kampus Universitas Diponegoro. Jadi, hampir tiap hari kedai yang juga menyajikan makanan-makanan enak itu selalu dipenuhi pelanggan, yang biasanya didominasi para mahasiswa.

Fish and Pasta di House of Moo Semarang. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Nah, saat berkunjung ke sana, selain memesan susu saya juga mencoba menu lain yaitu Fish and Pasta dan Moo Ice Cream Waffle. Kedua menu itu saya pilih karena menjadi sajian paling direkomendasikan Novitania Mundayati, pemilik House of Moo.

Fish and Pasta dibanderol Rp 18 ribu, sedangkan Moo Ice Cream Waffle dihargai Rp 11 ribu. Yeah, lumayan murahlah untuk kocek mahasiswa atau pekerja entry-level macam saya. Ha-ha. Porsi dan rasanya juga nggak mengecewakan, kok.

Seperti namanya, menu pertama terdiri atas spaghetti dengan saus bolognese, salad sayur berbumbu saus mayonais, serta ikan dori berbalut tepung panir yang digoreng krispi. Dua kata untuk menu ini: lengkap dan kenyang!

Saya mengacungi jempol untuk bumbu oregano yang dibubuhkan dalam pasta House of Moo. Ikan dorinya juga digoreng dengan benar, karena nggak bau tanah. Perlu kamu tahu, proses memasak yang kurang tepat sering membuat ikan dori jadi mengeluarkan bau tanah yang nggak nyaman di hidung.

 

Moo Ice Cream Waffle di House of Moo Semarang. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Perut sudah cukup kenyang, tapi saya nggak mau melewatkan Moo Ice Cream Waffle, karena dessert ini cukup istimewa. Perpaduan es krim vanila, cokelat, stroberi, serta wafel krispi dan saus coklat sukses bikin saya nggak mau berhenti makan.

Yang unik, wafel yang berfungsi sebagai piring nggak hancur kendati terkena es krim dalam waktu yang relatif lama. Teksturnya tetap renyah, Millens! Kres, kres, kres! Ha-ha.

Mungkin dua menu itu bakal tetap menjadi pilihan saya kalau suatu saat nanti kembali datang ke House of Moo! Yeah, if you love it, why should you leave it(Verawati Meidana/E03)

 

House of Moo

Kategori      : Kafe

Alamat        : Jalan Jatimulyo No 8 Semarang

Jam Buka    : 10.00 - 23.00 WIB

Harga Menu : Rp 5.000 s.d. Rp 28.000