Nyicip dan Ngobrol tentang Kopi di Laffeine Coffee House

Nyicip dan Ngobrol tentang Kopi di Laffeine Coffee House
Caffe latte. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Ada kopi apa saja ya di Laffeine? Intip beberapa di antaranya, yuk!

Inibaru.id – Buat para pencinta kopi, Laffeine Coffee House & Resto  patut menjadi salah satu destinasi ngopi. Coffee house ini memiliki aneka jenis kopi yang disajikan dengan mesin maupun manual brewing. Penasaran ada rekomendasi kopi apa saja dari Laffeine? Simak ulasan berikut ini.

Caffe Latte (Hot) – Rp 23.000

Caffe latte. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Caffe latte a.k.a. kopi susu ala Laffeine memiliki rasa yang lembut. Susunya benar-benar terasa dengan porsi yang pas dan nggak terlalu manis. Meskipun kamu nggak mencampurkan gula ke dalamnya, caffe latte ini sudah enak, lo!

Bagian atas kopi ini merupakan foam dengan ketebalan yang cukup. Ada coffee art berbentuk tulip yang cantik di permukaan. Perlu kamu tahu, Benson, pemiliki Laffeine memberikan tips agar agenda minum kopi kamu semakin nikmat. Apa tipsnya? Jangan foto-foto! Ha-ha.

“Kalau minum hot coffee, jangan foto dulu. Minum kopi yang pas itu habis jadi langsung diminum. Tapi, kebanyakan di sini pada foto dulu. Itu kan derajatnya sudah turun sampai 80 derajat, nanti rasanya udah beda,” ujarnya.

Kalau merasa sayang banget untuk melewatkan coffee art, kamu bisa memotretnya saat memesan gelas kedua. Jadi, kamu nggak kehilangan momen terbaik untuk meneguk kopimu.

Irish Latte (Hot) – Rp 25.000

Irish latte. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Irish latte dibuat dari espresso yang dicampur dengan sirup Irish, yakni sirup yang berisi campuran air, gula, perasa, asam sitrat, natrium benzoat, dan pewarna. Oya, kopi ini juga mengandung susu. Tapi, ketika mencecap kopi ini, kamu nggak akan terlalu menemukan rasa susu tersebut. Rasa yang lebih dominan adalah rasa pahit kopi. Kendati mengandung lebih sedikit susu, kopi ini jauh lebih smooth dibandingkan dengan caffe latte.

Benson memberikan tips lain pada saya untuk meminum kopi. Konon, untuk tahu kopi enak atau nggak, kamu nggak boleh menambahkan gula.

“Rasa kopi kan ada banyak banget. Fruity, floral, dan sebagainya. Rasa yang kompleks itu bisa hilang gara-gara gula,” tuturnya.

Single Origin Coffee (Hot) – Rp 23.000

Single origin coffee. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Aroma single origin coffee seakan menghipnosis saya. Hmm, menggoda! Saat menyeruput, rasa pahit kopi bertekstur cair ini benar-benar strong. Kamu bisa menambahkan sedikit gula jika ingin. Tapi sedikit saja ya. Semakin banyak gula yang kamu tuangkan ke dalam kopi ini, rasa kopi ini akan semakin asam. Manis sih, tapi asam.

Mangopresso (Ice) – Rp 20.000

Mangopresso. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Mangopresso merupakan campuran antara espresso, sirup mangga, dan susu yang diberi sentuhan foam di atasnya. Saat meneguk kopi ini, kamu akan langsung disambut dengan rasa pahit kopi yang dipadukan dengan rasa manis dan asam khas buah mangga. Kombinasinya ternyata enak! Kopi ini menjadi salah satu jenis kopi paling laris di Laffeine, lo.

Mochacinno (Ice) – Rp 27.000

Mochacinno. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati) 

Hal yang langsung muncul di kepala saya ketika mencicipi kopi ini: cokelat! Ha-ha. Yap, mochacinno tentunya memiliki kandungan cokelat yang cukup banyak. Mochacinno ala Laffeine pun demikian. Rasa cokelatnya memberikan sentuhan unik yang nggak terlupakan. Manisnya pas sehingga kamu masih tetap bisa menemukan rasa pahit kopi dan cokelat yang khas. Rasa pahit itulah yang justru membuat es kopi ini makin nikmat!

Mochacinno ini mengandung sedikit susu dan foam di atasnya. Kalau kamu nggak terlalu doyan kopi tapi penasaran dengan kopi ala Laffeine, kamu wajib memesan mochacinno ini.

Well, kopi mana yang paling bikin kamu penasaran? (Ayu S Irawati/E05)

 

Laffeine Coffee House & Resto

Jenis: Coffee Bar & Restoran

Alamat: Jalan Tlogosari Raya II No. 69, Pedurungan, Semarang

Jam Buka: Senin – Jumat pukul 15.00-00.00 WIB

                   Sabtu – Minggu pukul 10.00-00.00 WIB

Harga

Makanan: Rp 13.000 – Rp 38.000

Minuman: Rp 6.000 – Rp 26.000

Kopi: Rp 8.000 – Rp 27.000