House of Moo Bikin Minum Susu Jadi Lebih Menyenangkan

House of Moo Bikin Minum Susu Jadi Lebih Menyenangkan
House of Moo Semarang. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Nggak cuma kedai kopi, bisnis kedai susu juga banyak diminati para pembeli, lo.

Inibaru.id – Hampir sewindu Novitania Mundayati mengelola bisnis kuliner satu ini. Kendati demikian, bisnis yang dia beri nama House of Moo tersebut nggak pernah sepi pembeli. Menurutnya, inovasi adalah kata kunci kenapa usaha berupa kedai dengan jualan utama berupa susu segar aneka rasa itu terus diminati masyarakat.

Yap, bukan bisnis minuman kopi yang cukup menjamur di Semarang, dia justru memilih minuman susu. Perempuan yang akrab disapa Novita itu mengatakan, bisnis minuman yang menurutnya klasik itu terus berkembang dan diterima masyarakat karena dia nggak berhenti berinovasi.

“Dari awal memang niat pengin jualan susu dan produk turunannya, tapi agar berkembang House of Moo mencoba berinovasi, mulai dari segi rasa hingga berusaha nambah menu lain, semisal makanan,” tuturnya.

Menu House of Moo Semarang. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Inovasi-inovasi tersebut sengaja dilakukannya agar para penggemar susu nggak bosan pergi ke sana. Selain itu, beberapa menu yang nggak berbahan dasar susu juga ditawarkan agar orang yang alergi susu bisa tetap makan di sana.

“Kami selalu ikuti tren, terutama tren anak muda yang nggak ada habisnya. Ya, karena memang segmentasi kami anak muda dan mahasiswa. Bersyukur sampai sekarang tempat ini bisa jadi tongkrongan buat mereka,” kata dia.

Menu di House of Moo Semarang. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Bukan tanpa alasan Novita membuka kedai susu segar sedari awal. Ditemui di kedainya yang beralamat di Jalan Jatimulyo No 8 Semarang, dia mengaku memiliki misi untuk memperkenalkan kebiasaan minum susu di Semarang yang menurutnya lebih rendah dibanding kota lain.

“Minum susu itu udah didoktrin dari kecil, tapi orang dewasa sering malas minum karena dianggap membosankan en bikin eneg. Karena itu saya bikin House of Moo supaya konsep minum susu itu jadi menyenangkan, karena di sini bisa sambil nongki-nongki,” ujar Novita.

Menu Baru

Menu di House of Moo Semarang. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Meski dikenal sebagai kedai susu, House of Moo saat ini juga memiliki menu berupa Es Kopi Susu. Menyasar para pencinta kopi yang menurutnya didominasi kaum laki-laki, menu baru itu sengaja dibuat untuk mengakomodasi keinginan mereka.

“Kadang pengunjung laki-laki beranggapan, nggak gaul karena minum susu. Ya, meski sebenarnya minum susu nggak ada kaitannya dengan kegaulan laki-laki, kami tetap menyediakan es kopi susu buat mereka,” jelas perempuan asli Semarang tersebut.

Selain es kopi susu, House of Moo juga menyediakan langganan susu dalam ukuran literan untuk diantar ke rumah, lo. Layanan ini sudah lama disediakan oleh House of Moo. Sejumlah rumah yang berada di sekitaran Banyumanik, Tembalang, hingga Gombel sudah banyak yang yang berlangganan susu House of Moo setiap harinya.

“Kalau mau langganan bisa langsung hubungi kami dan isi form. Atau, kalau sekadar pesan bisa melalui ojek online saja,” terang Novita.

Oya Millens, mulai awal tahun depan House of Moo juga akan buka cabang di daerah Sampagan, lo. Lebih dekat dari kantor Inibaru.id, dong! Ha-ha. (Verawati Meidiana/E03)

 

House of Moo

Kategori      : Kafe

Alamat        : Jalan Jatimulyo No 8 Semarang

Jam Buka    : 10.00 - 23.00 WIB

Harga Menu : Rp 5.000 s.d. Rp 28.000